Portal Kabupaten Sijunjung

KEJUARAAN SENAM BUGAR INDONESIA (SBI) ANTAR NAGARI SE KABUPATEN SIJUNJUNG

Dinas Pariwisata dan Olahraga melaksanakan Lomba Senam Bugar Indonesia (SBI) yang dilaksanakan di GOR Sibinuang Sakti, (12/2).

Senam Bugar Indonesia (SBI) yang dilombakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupen Sijunjung ke 69 yang diikuti sebanyak 63 Nagari Se Kabupaten Sijunjung, diselenggarakan selama tiga hari dimana sebanyak 6 peserta dengan peserta 21 grup/Regu per hari dan pada hari ke tiga akan di umumkan 10 besar pemenang Nagari.

Juri yang hadir dari Tim Ahli Kelompok Senam Kabupaten , Carli Malinton,S,Pd, Delvi Anti Basri, Linda Yani, SP kemudian Penilaian dalam gerakan lomba yaitu dari pemanasan, spirit (kekuatan stamina), inti, teknik gerak, kekompakan, kreativitas, dan performance.

“ Masyarakat sangat antusias ingin mengikuti lomba senam, lomba sebenarnya dilaksanakan di Jalan Lansek Manih tetapi karena berdempet dengan lomba drumband maka di gantikan di GOR Sibinuang Sakti dan besok dilaksanakan di Jalan Lansek Manih” ujar Kasi Olahraga Jalnibus S,Pd, MM.

Ifnaldi, S.Pd menyampaikan tujuan di laksanakan lomba ini untuk meningkatkan kebugaran masyarakat, memasyarakatkan senam ini ke masyarakat, meningkatkan tingkat jasmani masyarakat agar tidak cepat merasa lelah dalam melaksanakan aktifitas dan senam ini tentunya harus perlu berkembang ke masyarakat serta dengan semangat antusias nagari dalam melaksanakan lomba harusnya berdampak posifif ke masyarakat.

“Semoga melalui Senam Bugar Indonesia ini masyarakat dapat mengampanyekan gaya hidup sehat melalui olahraga dan asupan nutrisi seimbang sesuai dengan komitmen untuk membantu mewujudkan Indonesia Sehat dan Bugar” tambahnya.([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.