• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

KELUARGA BESAR SDN 09 PADANG SIBUSUK BERBUKA PUASA BERSAMA

Guna  mempererat hubungan silaturrahim dan meningkatkan ukuwah Islamiyah, keluarga besar SDN 09 Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung berbuka puasa bersama di sekolah tersebut, Jumat (16/6).
 
Selain kepala sekolah, majelis guru, pengurus komite serta murid kelas IV, V dan VI SDN 09, berbuka puasa bersama juga diikuti anggota DPRD Kabupaten Sijunjung; Syofian Hendri,  kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Kupitan, Syaril. D beserta staf, pengawas pendidikan kecamatan, sekretaris Nagari Padang Sibusuk; Ayani, pimpinan Puskesmas Padang Sibusuk; Yelmi Rosa, kepala SD se-Kecamatan Kupitan serta tokoh dan pemuka masyarakat Nagari Padang Sibusuk.
 
Setelah Shalat Magrib berjemaah, berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Isya, Shalat Tarwih dan Witir berjemaah serta diisi dengan ceramah agama.
 
Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung; Syofian Hendri yang didaulat oleh kepala SDN 09 Padang Sibusuk; Ratmis, berceramah agama, sebelum menunaikan Shalat Isya berjemaah, dalam uraiannya mengupas tentang silaturrahim, pendidikan dan perlunya pengawasan para orangtua terhadap putra putrinya.
 
“Kami para undangan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SDN 09 Padang Sibusuk yang menyelenggarakan berbuka puasa bersama untuk  mempererat silaturrahim dan meningkatkan ukuwah Islamiyah,” kata Syofian Hendri.
 
Kaum muslimin yang senantiasa mencari keredhaan Allah SWT, memang dianjurkan mempererat silaturrahim, meningkatkan ukuwah Islamiyah serta menjaga kenyamanan dan ketertiban hidup bersama. Terutama dalam bulan Ramadhan yang suci dan mulia ini. Karena dengan kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan yang terjalin erat, segala sesuatunya mudah diraih dan dicapai, termasuk memajukan pendidikan.
 
Justru itu, dengan terjalin eratnya silaturrahim, kebersaman serta persatuan dan kesatuan keluarga besar SDN 09 Padang Sibusuk, proses pendidikan di sekolah ini diharapkan lebih baik dan maju serta melahirkan anak didik yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.
 
Supaya harapan terwujud, anak didik harus menseimbangkan pendidikan umum dengan pendidikan agama. Jangan hanya mendalami pendidikan umum saja, karena akibatnya rohani akan kosong dari iman dan aqidah. Jika rohani kosong, dia akan kelaparan. Bila rohani kelaparan, dampaknya sangat buruk, jelas Syofian Hendri.
 
Kepada para walimurid SDN 09 Padang Sibusuk khususnya dan terhadap segenap lapisan masyarakat umumnya, anggota DPRD Syofian Hendri berharap dan mengimbau meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar mereka tidak menyalahgunakan HP dan narkoba, karena bahaya penyalahgunaan HP dan bahaya penyalahgunaan narkoba sama dahsyatnya.
 
Atas nama keluarga besar SDN 09 Padang Sibusuk, kepala sekolah tersebut; Ratmis mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktu dan menyempatkan diri menghadiri acara berbuka puasa bersama ini, dengan harapan silaturrahim dan kebersamaan yang terjalin berdampak positif terhadap kemajuan pendidikan di SDN ini. [email protected]

Leave a Reply

error: Mouse Klik kanan anda rusak !!