Portal Kabupaten Sijunjung

Kembangkan Kreasi Nagari, Bursa Inovasi Nagari Cluster III Digelar

Kamang Baru, MC Sijunjung – Bursa Inovasi Desa/Nagari cluster 3 dari 20 Nagari di Kecamatan Tanjung Gadang, Kamang Baru dilaksanakan di Wahana Wisata Telabang Sakti, Kamang Baru, Rabu (17/7/19).

Acara ini dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi David Rinaldo SSTP Camat Kamang Baru, Drs. Suardi Camat Tanjung Gadang.

Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa/ nagari yang merupakan perwujudan amanat UU no 6 Tahun 2014 tentang Desa/ Nagari.

Untuk mengembangkan kreasi desa/nagari dalam menyusun Pembangunan, Kemendes PDTT menginisiasi Pelaksanaan Program Inovasi Desa/ Nagari (PID) yang dirancang untuk mendorong Peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa/Nagari.

” Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sijunjung berharap dengan kegiatan ini peserta memanfaatkan Pertukaran Pengalaman Inovasi Desa/Nagarinya, sehingga tumbuh Inovasi – Inovasi Baru dalam membangun Desa/ Nagari di semua kawasan administratif kabupaten Sijunjung”, ujar Yuswir.

Sementara itu, Hasmoni ST, Ketua Penyelenggara menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dari seluruh wali nagari dan perangkat Nagari hadir dalam acara Bursa Inovasi Desa/ Nagari.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Tanjung Gadang, Kamang Baru Forkopimcam, P3MD kabupaten Sijunjung, Wali Nagari, Ketua BPN, Kader Pembangunan Manusia Se Tanjung Gadang Kamang Baru, serta undangan lain kurang lebih 70 orang.(andi)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.