Portal Kabupaten Sijunjung

KESBANGPOL DAN LINMAS GELAR SOSIALISASI P4GN

Aparatur Kantor Kesbangpol dan Linmas beserta Tim, andil dalam mencegah banyaknya penyalahgunaan narkotika, untuk itu Tim tersebut gelar Sosialisasi Penyuluhan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine di SMA 11 Sijunjung, Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Rabu (8/8).

Tim terdiri dari Kantor Kesbangpol dan Linmas, Drs. Yunani, M.Si, Sat.Res Narkoba Polres Sijunjung, Iptu Admi Raflis, SH, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Gambok, Dr. Rice Novira, sekaligus sebagai narasumber saat penyuluhan dan peserta dari kelas X dan XI dengan jumlah 80 orang.

Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, Yunani mengatakan, bahwa maraknya penyalahgunaan narkotika pada kalangan pelajar dan remaja membuat resah banyak kalangan, sehingga dilakukan Penyuluhan, Pencegahan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN).

“Narkoba bisa dicegah, salah satunya dengan cara melaksanakan kegiatan positif yang ada di sekolah. Narkoba harus kita jauhi, tak ada manfaat sedikit pun dari narkoba,” terangnya.

Setelah penyuluhan juga dilaksanakan pengambilan sample urine sebanyak 26 orang siswa yg ditunjuk secara acak oleh guru.” alhasil test urine seluruh siswa dinyatakan negatif penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, narasumber Iptu. Admi Faflis memaparkan beragam bentuk narkoba, jenis narkoba, bahaya narkoba, hukuman bagi pengguna narkoba, dan Undang-Undang yang membahas tentang narkoba.

“Sebagai pelajar, mesti tahu bahaya narkoba dan jangan sekali pun kita mencoba narkoba,” tegasnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.