Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA BPN IKUTI PELATIHAN TEKNIS

Aparatur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjungmenyelenggarakan pelatihan teknis penguatan peran Badan Permusyawaratan Nagari dalam perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan nagari dari Rabu sampai Jumat (27-29/6), di hotel Bumi Minang Padang.

Pelatihan teknis  dibuka Sekdakab Zefnihan,  AP, M. Si, diikuti 70 peserta yang terdiri dari ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sekretaris camat se-Kabupaten Sijunjung.

“Tujuan penyelenggaraan pelatihan teknis mewujudkan aparatur pembina pemerintahan nagari yang kompeten, khususnya kecamatan serta BPN dalam perencanaan pembangunan dan pengeelolaan keuangan nagari, kata Kepala DPMN Kabupaten Sijunjung Drs. H. Syukri, MM selaku ketua pelaksana.

” Selain itu untuk melakukan percepatan dalam penyusunan perencanaan pembangunan pada tahun 2019 serta untuk saling memberi dan menerima informasi dalam menyikapi perkembangan yang terjadi dan mencari solusi permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas”.tambahnya.

Sesuai tujuan yang hendak dicapai, kepada seluruh ketua BPN/D dan sekretaris camat yang mengikuti pelatihan teknis, Sekdakab Zefnihan berharap dan bepesan supaya ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan dikembangkan, diterapkan serta diaplikasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

“Program penataan pemerintahan nagari dan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu prioritas visi daerah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), karena pemerintah nagari yang kuat adalah pilar penyangga utama jalannya program pemerintahan daerah”, ujar Sekda.

“Sekarang pemerintahan nagari tidak hanya muara dari program dan kegiatan pemerintah daerah, tapi juga dari pemerintah pusat. Karena itu, keberhasilan program yang ada di Kabupaten Sijunjung dan di pusat, sangat ditentukan oleh pelaksanaan program di nagari yang BPN terlibat di dalamnya”,ujar Sekda

“Justru itu, saya berharap kepada seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan serius dan sungguh-sungguh, supaya ilmu yang diperoleh bisa diterapkan dan diaplikasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban”, harap Sekdakab Zefnihan. . [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.