Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA DPRD YUSNIDARTI : MANFAAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peluang pendidikan dan pelatihan keterampilan yang diberikan Pemerintah. Selain untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, juga untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Mari kita manfaat peluang yang diberikan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan serta menciptakan lapangan pekerjaan, karena Pemerintah daerah telah menyiapkan berbagai macam bentuk pelatihan, agar ilmu pengetahuan masyarakat mengalami peningkatan”, tutur Yusnidarti, ketika melaksanakan Kunjungan Tim III Safari Ramadhan di Masjid Ummi Maktum, Nagari Padang Sibuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Selasa malam (22/5/2018).

Tim III yang diketuai oleh Ketua DPRD serta anggota Kepala Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sijunjung, Riki Mainaldi Neri,S.STP,M.Si, Kepala Dinas Perempuan dan Keluarga Berencana, Dra.Rina Depita Eka Putri,MM, Kepala ATR/Badan Pertanahan Nasional/ Agraria, Ilham , serta staf Bagian Kesra, Indra Yeni,SH dan Mubaliq, Syukri Rahmat,Lc  serta sejumlah pejabat di Kecamatan Kupitan dan Nagari Padang Sibusuk.

“Banyak bentuk pelatihan yang disiapkan Pemerintah, mulai dari tata boga, pelatihan montir, mesin, elektronik, menjahit dan sebagainya. Dan itu, selain dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung juga dilaksanakan  di daerah lain seperti dim Kota Serang, Bekasi, Medan dan sebagainya. Semuanya dianggarkan oleh pemerintah” tambahnya .

“Selama melaksanakan pelatihan itu, diberikan uang saku serta makan ditanggung”, lanjut Yusnidarti.

Hal yang sama juga disampaikan Riki Mainaldi Neri, bahwa dalam waktu dekat ini pemerintah akan mengirimkan satu tim yang terdiri sebanyak 16 orang ke Bekasi Propinsi Jawa Barat.

“Untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan itu, perlu berbagai persiapan diantarnya mengajukan permohon dan mengikuti ujian yang telah dipersiapkan pemerintah”, terangnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD beserta tim Ramdahan menyerahkan 5 gulung tikar sajadah, 10 Al Quran serta uang tunai sebanyak satu juta yang merupakan sumbangan pribadi ketua DPRD Yusnidarti. Sumbangan itu diterima langsung oleh pengurus Masjid Gufri didampingi Wali Nagari Padang Sibusuk, Edripen- [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.