Portal Kabupaten Sijunjung

KOMINFO PROVINSI BAHAS DAERAH BLANKSPOT SIARAN TVRI SUMBAR

Bertempat di Hotel Pangeran Beach pada Kamis malam (23/11) Diskominfo Provinsi bekerjasama dengan TVRI Sumbar melaksanakan pembahasan infrastruktur/pemancar TVRI. Kegiatan dihadiri Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.
Kegiatan ini menindaklanjuti hasil pertemuan antara Wagub Sumbar dengan Dirjen PPI, Dirut BP3TI, Kemkominfo RI dan TVRI Pusat yang membahas infrastruktur penyiaran/transmisi TVRI di Sumbar.
Untuk diketahui, pada saat ini keterjangkauan siaran TVRI Sumatera Barat sangat terbatas (BLANKSPOT) dengan 13 stasiun transmisi/pemancar yang tersebar se Sumatera Barat sebagai akibat kondisi transmisi/pemancar yang sudah berkurang atau dalam keadaan mati, bahkan ada daerah yang belum mempunyai pemancar sama sekali.
Diharapkan kepada daerah yang belum terjangkau siaran TVRI Sumbar untuk menyiapkan data lokasi pembangunan pemancar/transmisi.
TVRI Sumbar berkomitmen mengganti pemancar siaran dari analog menjadi digital. Pada Tahun 2018, direncanakan TVRI Sumbar akan membangun transmisi/pemancar di daerah Blankspot yakni Kepulauan Mentawai, Solok Selatan, Dharmasraya, Sawahlunto.
Bagi daerah yang telah memiliki pemancar tetapi sudah tidak aktif lagi, TVRI Sumbar menyarankan untuk menyewa satelit, atau revitalisasi pemancar, atau bekerjasama dengan TV Kabel yang ada di daerah.( Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.