Portal Kabupaten Sijunjung

KOMUNITAS SEPEDA GUNUNG SMOB KE BUKIK CATI

Komunitas sepeda gunung Sijunjung Mountain Bike (SMOB) pagi tadi melakukan kegiatan bersepeda menuju ke Bukik Cati di Kandang Baru Kecamatan Sijunjung, Sabtu (25/11).

Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat karena selama ini yang melakukan pendakian ke Bukik Cati adalah Komunitas Trabas yang menggunakan motor trail, atau komunitas paralayang yang akan melakukan terjun payung dari puncak Bukik Cati.

“Jalurnya lumayan berat karena selain jalannya sulit ditempuh berbatu kerekel juga faktor slope atau kemiringan yang tajam berkisar 35 sampai 45 derajat” ungkap salah seorang anggota SMOB Doni Novriedi.

Perjalanan menuju ke puncak Bukit Cati justru didominasi dengan mendorong sepeda karena tidak bisa dikayuh dan dinaiki lagi. Dengan penuh perjuangan akhirnya SMOB-er, demikian mereka saling menyebut anggota komunitas sampai di puncak dengan selamat.

Pemandangan dari puncak Bukik Cati menyuguhkan panorama yang luar biasa, dari puncak tersebut nampak terhampar kota Muaro Sijunjung dengan sangat jelas.

Perjalanan turun dari Bukik Cati dilakukan melalui jalur Pematang Panjang yang selain alamnya yang masih asri juga menawarkan panorama yang indah luar biasa.

Sebagaimana disampaikan oleh Puji Basuki, motivasi pendakian dengan sepeda ke Bukik Cati ini adalah untuk memperkenalkan kepada penggemar dan penghobi sepeda gunung bahwa di Sijunjung banyak menawarkan rute dan jalur untuk mountain bike yang tidak kalah menarik dengan jalur-jalur lainnya. Selain jalur Bukik Cati, Sijunjung juga punya jalur Kabun, Silalak Kulik, Kompeh, Bukit Bual dan lainnya. Semoga kegiatan ini dapat mempromosikan pariwisata di Sijunjung, wonderful Sijunjung. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

Sumber : Puji Basuki

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.