Portal Kabupaten Sijunjung

KPID Sumbar Adakan Rakor Penyiaran

Padang, MC Sijunjung – Dalam rangka mendorong mewujudkan pembangunan daerah, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat adakan Rapat Koordinasi (Rakor) penyiaran di Mercure Padang, Kamis (15/4/19).

Kegiatan diikuti 86 perwakilan dari Lembaga Penyiaran se Sumatera Barat dari Televisi, LPLP dan LPS yang ada dan telah berizin, termasuk LPPL Radio Lansek Manih milik Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Gubernur Sumatera Barat, Prof.Dr.H. Irwan Prayitno, Psi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, hendaknya lembaga siaran bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan informasi yang layak bagi masyarakat, konten lokalnya 10 persen untuk mengangkat adat budaya daerah.

” NKRI dengan aneka ragam jenis adat budaya dan bahasa menjadi perekat dan pemersatu dan warna dalam penyiaran, mari angkat kearifan lokal pada jam prime time, jangan hanya pada jam yang tidak lagi banyak pendengar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Ir.Yeflin Luandri, M.Si dalam sambutannya selaku narasumber, mengatakan iklan layanan masyarakat, merupakan salah satu cara dalam rangka mendukung agenda pembangunan di Sumatera Barat, maka besar harapan kepada seluruh lembaga penyiaran yang ada.

Jimmi Syah Putra ginting, S. Pd mewakili ketua KPID Sumatera Barat, menambahkan dengan adanya penanda tanganan bersama membuktikan kesapahaman dari seluruh lembaga yang ada untuk penyiaran iklan layanan masyarakat.

” Kegiatan yang dilakukan sehari ini memberikan peluang untuk lembaga penyiaranTV, LPPL maupun LPS untuk berkarya dan berinovasi dalam iklan layanan madyarakat dan konten kearifan lokal,” terangnya. (Muharis/MC.Sijunjung-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.