Portal Kabupaten Sijunjung

KSP Lansek Manih Laksanakan RAT Tahun Buku 2018

Muaro, MC. Sijunjung – Pelaksnaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Lansek Manih, tahun buku 2018, berjalan khidmat dan penuh kebersamaan, di Ruang Pertemuan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha kecil Menengah Muaro Sijunjung, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Ketua Koperasi Simpan Pinjam , Joni Wardin ,SH, pelaksanaan RAT tahun ini, selain mengundang semua anggota, juga dihadiri Ketua Dekopinda, Kepala Dinas Dagperinkop, dan IKP RI Perwakilan Sijunjung .
Ketua KSP Joni Wardin, SH, saat memberikan laporan menyebutkan KSP telah merealisasikan pinjaman kepada 57 orang anggota dengan nilai Rp1.3 miliyar lebih, naik sebesar Rp.186,050.000,-.

Bila dibanding tahun lalu (2017) terjadi peningkatan jasa bunga sebesar Rp148.038.182,-.
” Kenaikan ini disebabkan karena kebutuhan anggota/nasabah yang meningkat,” terang Joni Wardin.

Koperasi Simpan Pinjam ini juga melaksanakan dua kegiatan di bidang organisasi dan bidang ssaha antara lain bidang organisai pelayanan anggota, pembuatan kartu anggota, sedangkan bidang usaha melayani pinjaman anggota seperti pinjaman biasa dengan ketentuan dan peraturan yang sudah disepakati bersama anggota.

Kepala Dinas Perdagangan ,Perindustrian,Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Yulizar tidak hanya mengapresiasi pengurus KSP Lansek Manih karena telah melaksanakan RAT tepat waktu juga lantaran KSP Lansek Manih dari kelengkapan dan adanya kenaikan jasa usaha pada tahun 2018 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ia berharap semoga KSP ini tetap jaya dan dapat memfasilitasi kebutuhan dan kesjahteraan anggota.

” RAT merupakan pertanggungjawaban pengurus terhadap seluruh anggotanya karena itu RAT sangat pentiang dilaksanakan alam setiap Koperasiserta wajib dan arus diadakansetiap tahun ,” jelas Yulizar.(MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.