Portal Kabupaten Sijunjung

Kunjungan Ke Masjid Al-Ikhsan, Wabup Arrival Boy Ketuai Tim II Safari Ramadan

Kamang, MC Sijunjung – Dalam rangka koordinasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat serta informasi terhadap tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta menjalin hubungan silaturhami antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung membentuk Tim Safari Ramadan 1440 H untuk mengunjungi Masjid dan Mushallah yang ada di Ranah Lansek Manih itu.

Tim II Safari Ramadan yang diketuai Wakil Bupati Arrival Boy tersebut mengunjungi Masjid Al-Ikhsan di Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru, Jumat (10/5/19).

Tidak hanya Masjid Al-Ihsan, Tim II Safari Ramadan juga mengunjungi Masjid Muhajirin di Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan pada tanggal 13 Mei 2019 akan datang.

Tim yang diketuai Wabup Arrival Boy juga mengikutsertakan Kepala Dinas Dagperinkop, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Kepala BPS, Ketua GOW, Ketua Perwati, Bagian Humasy dan Protokoler, Bagian Umum Setdakab dan wartawan sijunjung.go.id, sumbarkini.com, serta Patwal dari Polres Sijunjung.

Tokoh Masyarakat Nagari Kunpar, Enti Jaya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sijunjung selaku ketua Tim Safari Ramadhan yang telah hadir di Masjid Al-Ikhsan.

“Sudah berapa lama tidak ada kunjungan tim ramadan, alhamdulillah tim safari bisa datang di Masjid Al-Ikhsan, kedatangan tim ramadan kabupaten ini merupakan keistimewaan untuk kami selaku masyarakat kunpar,” ungkapnya.

Dalam sambutan Wabup, Boy mengatakan seperti kegiatan Safari Ramadan tahun-tahun sebelumnya, kedatangan tim Safari Ramadan Pemkab Sijunjung ke sejumlah Mesjid dan Mushalal se-Kabupaten Sijunjung untuk menjalin hubungan silaturhami antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

” Selain itu, untuk menyampaikan program pembangunanan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Kemudian, pesta demokrasi telah selesai, lanjutnya, baik itu Pilpres maupun pemilihan Legislatif.
” Untuk itu saya berharap dengan berbeda pilihan pada pemilu kemaren jangan sampai kita selaku masyarakat sijunjung menjadi terpeca belah sesama umat muslim,” himbaunya.

“Mari kita jaga kekompakan dan saling menjalin silaturahmi antar sesama di Ranah Lansek Manih,” pungkasnya.

Lalu, pada akhir kegiatan Wabup Arrival Boy atas nama pemkab Sijunjung menyerahkan sebanyak 5 gulung tikar shalat dan 10 buah kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus masjid.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.