Portal Kabupaten Sijunjung

KUNJUNGAN PARA PETINGGI UNIVERSITAS ANDALAS KE KAWASAN GEOPART SILOKEK

Kawasan Geopart Silokek Kabupaten Sijunjung kembali dikunjungi para akademisi, yang sebelumnya sudah pernah dikunjungi pada Sabtu tanggal 03 Februari 2018 lalu. Namun kali ini kunjungan dilakukan oleh para petinggi Universitas Andalas yang diantaranya: Prof. Tafdil Husni, SE, MBA, Ph.D (Rektor Unand), Prof. Dr. Ir. H Musliar Kasim, MS (Rektor Unand tahun 2006-2013, Mantan Wakil Mentri Pendidikan dan Kebudayaan), Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA (Rektor Unand tahun 2011-2015), Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc (Wakil Rektor IV), Dr. Ir. Irawati Chaniago, M.Rur.Sc (Wakil Dekan Fakultas Pertanian), Dr. Ir. Munzir Busniah, MSi (Dekan Fakultas Pertanian). Kunjungan para petinggi tersebut didampingi langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Kepala BPBD, dan Kabag Administrasi Pembangunan Kabupaten Sijunjung.

Dalam visitasinya pada Rabu (28/2), para petinggi Unand yang merupakan bagian dari Tim Ahli Geopark cukup banyak melakukan pengamatan terhadap kondisi alam silokek. Pengamatan dilakukan mencakup dari berbagai aspek pendukung terkait dengan kawasan geopark berupa konsep konservasi, edukasi, dan aspek pendukung lainnya. Pada kawasan Geopark Silokek memenuhi unsur-unsur kawasan geopark.

                Tim melakukan perjalanan bersama dan beristirahat sesaat di Taman Ngalau Basurek Nagari Silokek. Ucapan takjub dari tim sering terdengar, dan bahkan Dr. Ir. Irawati Chaniago mengekspresikan ketakjubpannya dengan memberikan nama kawasan ini dengan Valley Of The Sky (Lembah Langit) dan berharap akan adanya perkembangan lebih lanjut untuk kawasan Geopark Silokek ini. Dan tim siap untuk membantu terhadap pengembangan kawasan geopark dari unsur akademisi. (FHM-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.