Portal Kabupaten Sijunjung

Kunjungan TSR ke Mesjid Nurul Khairat Nagari Aie Angek

Aie Angek, MC Sijunjung – Tim Safari Ramadan (TSR) yang diketuai Drs. Syahrial kali ini, Senin (13/5/19) berkunjung ke Mesjid Nurul Khairat, Jorong Padang Doto Nagari Aie Angek Kecamatan Sijunjung.

Dalam sambutannya, Syahrial menyampaikan beberapa pesan pembangunan kepada masyarakat setempat yang hadir di Mesjid tersebut.

” Dengan telah selesainya pesta demokrasi warga masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan setelah tgl 17 April 2019 ini, mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan masyarakat di Nagari , jangan sampai ada pula akses negatif didalam kehidupan keseharian kita,” biduak lalu kiambang batawik”, ujarnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan mengenai persoalan pembangunan mesjid yang terbengkalai menelan dana 170 juta rupiah, jika ingin bantuan pemerintah bisa diajukan ke Pemda melalui proposal yang harus final satu tahun sebelum tahun anggaran.

Beberapa program pemerintah juga disampaikan diantaranya program listrik untuk rumah masyarakat diseluruh Kabupaten Sijunjung, program air bersih dan MCK untuk menurunkan stunting yang ada dimasyarakat, program menggerak pandai baca Al-Qur’an magrib mengaji serta memakai pakai muslimah guna terhindar dari dampak negatif.

” Saat ini sangat mengkhawatirkan, banyak terjadi pelecehan seksual dan tindak kriminal yang lainnya, semoga di Jorong Padang Doto tidak ada yang menggunakan obat-obatan terlarang/ narkoba, kalau sudah terjebak dengan narkoba agak sulit penyembuhan dan pemulihannya,” pesannya.

Ia juga menyampaikan, bahwasanya Kabupaten Sijunjung memiliki Geopark Nasional Silokek yang sudah diakui oleh menteri pariwisata sebagai kawasan Geopark Ranah Minang dengan tujuan menjaga dan melestarikan warisan geologi, warisan budaya dan biologi.

Sementara itu tausiah yang disampaikan ustadz, Amrizal, S.Ag, MM agar selalu bersyukur mendapatkan kemudahan dan bersabar bila dapat kesulitan.

” Bulan Ramadan ini melatih kita untuk bersyukur dan bersabar, dan melatih beribadah pokok sholat, baik sholat wajib dan sholat sunat tarawih, witir, sunat rawatib dan sunat mutlak, yang pertama diperiksa di akhirat adalah sholat, surga dunia ketenangan bathin kelapangan pikiran,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar membayar zakat fitrah sesuai dengan kelas beras yang dikonsumsi.

Tim Safari Ramadan ini turut dihadiri anggota DPRD, Asdawati, S.Sos, Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi, SE, Ketua Baznas Sijunjung, Yusri, S.Pd.I, Kabag Administrasi Pembangunan, Syamsurizal, ST, serta wartawan.

Pada kesempatan itu, tim menyerahkan bantuan berupa 5 gulung tikar dan 10 buah Al’quran, yang diserahkan ketua tim, Syahrial kepada pengurus Mesjid Nurul Khairat. (Rizal/MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.