Portal Kabupaten Sijunjung

Lakukan Jumat Keliling, Kapolsek Sumpurkudus Ajak Warga Sukseskan Pilwana dan Jaga Kamtibmas

Sumpur Kudus, MC Sijunjung – Salut dan angkat topi buat Kapolsek Sumpurkudus, Polres Sijunjung, Sumatera Barat Iptu Mulyadi, SH ini. Betapa tidak, dengan melakukan safari jumat keliling, Mulyadi menyampaikan berbagai pesan kamtibmas termasuk ajakan pada warga untuk mensukseskan pemilihan walinagari (Pilwana).

Setidaknya penyampaian pesan kamtibmas dan ajakan untuk mensukseskan Pilwana itu disampaikan Mulyadi saat melakukan safari jumat keliling di Masjid Nurul Janah di Nagari Selantai, Kecamatan Sumpurkudus pada Jumat (23/8/2019).

Tak hanya itu, terhadap para calon walinagari yang maju di Pilwana, kapolsek yang suksesu membangun kantor Mapolsek Sumkurkudus itu juga meminta para calon walinagari untuk dapat melaksanakan kompetisi yang sehat.

“Dalam kompetisi jangan saling menjelekan, jangan membuat kelompok kecil kemudian di benturkan satu sama lain ,akhir tergangu kamtibmas. Dan kepada masyarakat yang memilih, pilih lah yang terbaik, karena menentukan nasib nagari ini 6 tahun kedepan,”pinta kapolsek dihadapan jemaah Masjid Nurul Janah di Nagari Selantai itu.

Tak hanya itu, dihadapan jemaah Masjid Nurul Janah di Nagari Selantai, kapolsek juga tak bosan-bosannya menyampaikan pada warga untuk tidak membuang puntung rokok sembarang saat berada di hutan.

“Kami minta pada komunitas-komunitas yang ada di Nagari Silantai, terutama peburu dan pecandu buru babi untuk jangan membuang puntung rokok se-enaknya. Membuka lahan dengan cara membakar itu melangar hukum, di ancam pidana 15 tahun denda 5 milyar sesuai pasal 50 ayat (l3 UU Bo 41/1999,” pesan kapolsek.

Bahkan kapolsek juga mengingatkan pada warga untuk tidak gampang terpengaruh oleh media sosial (Medsos).

“Jangan mudah terpengaruh dengan berita bohong, cek dulu dan tanya dulu kepada instansi yang berwenang, jangan lansung percaya, itu bisa kita menjadi terpecah-pecah akibat informasi yang belum tentu kebenarannya,”kata mantan Satreskrim Polres Sijunjung itu mengingatkan dihadapan ratusan jemaah Masjid Nurul Janah di Nagari Selantai. Dnd/sap

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.