Portal Kabupaten Sijunjung

Lanjutkan Pendidikan Anak Pada PT Berakreditasi B

Limo Koto. MC. Sijunjung, – Tim Ramadan Provinsi Sumatra Barat bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Nurul Falah Jorong Taratak Malintang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Jumat (17/5) malam.

Selain menyampaikan pesan pembangunan dan agama, tim yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit, juga menyerahkan bantuan Rp20 juta, kitab suci Al Quran 20 buah dan sarung 10 lembar  untuk masjid yang dikunjungi.

Tim yang langsung berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Falah, beranggota H. Afrizal (ulama), asisten administrasi umum dan Kesra, kepala dinas kesehatan, kepala dinas kelautan dan perikanan, kepala dinas PSDA, kepala dinas pariwisata, kepala BAPPEDA, kementerian pertahanan perwakilan, Kwarda Pramuka, Kabag rumah tangga dan protokol, Kabag Bintal serta pegawai bagian Humas.

Dalam bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Nurul Falah, tim  didampingi Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemeintahan; Syahrial, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala bagian (Kabag) serta Forkopimcam Koto VII.

Disamping menjelaskan maksud dan tujuan silaturrahim yang dilakukan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan masyarakat melalui safari Ramadan, Wagub Nasrul Abit juga berharap dan mengimbau jemaah Masjid Nurul Falah untuk mengevaluasi diri, sudah sejauh mana  mendidik anak, sesuai kewajiban dan tanggungjawab.

Baik itu pendidkan formal dan non formal, terutama pendidikan keagamaan serta pegangan dan pandangan (filosofi) hidup di Minangkabau, adat  basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Mendidik anak perlu dilakukan, karena generasi muda sekarang adalah harapan dan tumpuan, bangsa, negara dan agama yang akan melanjutkan berbagai pembangunan di masa mendatang.

“Anak adalah amanah dan titipan Illahi. Baik buruknya mereka, akan kita pertanggungjawabkan di makamah Tuhan nantinya. Untuk itu, selaku orangtua,  kita dituntut dan berkewajiban memelihara, membina serta  mendidik mereka sejak dini, sesuai syariat dan ajaran Islam, supaya mereka tidak membawa kesensaraan bagi kita di alam akhirat nantinya,” kata Wagub.

Dalam bersilaturrahim itu, Wagub juga berpesan kepada jemaah Masjid Nurul Falah khususnya dan masyarakat Kabupaten Sijunjung umumnya supaya melanjutkan pendidikan putra putrinya pada Perguruan Tinggi (PT) yang akreditasinya B atau A.

Jangan yang akreditasinya C, karena jebolan perguruan tinggi  yang akreditasinya C, sulit mendapatkan pekerjaan. Jangankan mendapat pekerjaan, mendaftar saja susah, meski indek prestasinya empat, jelas Wagub Nasrul Abit.

Sementara ustad Afrizal dalam ceramahnya menguraikan lima perbuatan yang membatalkan ibadah puasa, yaitu berdusta, bergunjing, memfitnah, mengucapkan sumpah palsu dan memandang dengan syahwat, baik pria memandang wanita, mau pun wanita memandang pria. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.