Portal Kabupaten Sijunjung

LATIHAN GABUNGAN ARUNG JERAM DIKAWASAN WISATA SILOKEK

Sebanyak 35 orang yang terdiri dari FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Batu Gando dan Kelompok Sadar Wisata Silokek mengikuti latihan gabungan arung jeram, Sabtu (23/12).  Latihan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pecinta arung jeram dan meningkatkan minat pemuda / pemudi untuk arung jeram serta mencari bibit arung jeram untuk persiapan Porprov 2018.

Latihan ini dilaksanakan selama dua hari di Nagari Silokek pada tanggal 23 hingga 24  Desember 2017 di kawasan pasir putih Nagari Silokek.

Peserta akan mendapatkan teknik dasar tentang arung jeram dari Para instruktur yang merupakan anggota dari FAJI Batu Gando.

Dalam latihan ini para peserta dijelaskan tentang teknik pemegangan dayung, teknik mendayung, teknik penyelamatan diri ketika perahu terbalik dan posisi duduk di atas perahu dalam pengarungan.

Menurut ketua Federation Arung Jeram Indonesia Okta Yendra Putra menjelaskan kegiatan ini merupakan latihan gabungan perdana dalam ajang silaturahmi antara komunitas pecinta alam khususnya di Kabupaten Sijunjung ini, serta meningkatkan minat wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung khususnya pada wisata alam Nagari Silokek.(Crew-kominfo@sijunjung.go.id)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.