Portal Kabupaten Sijunjung

LDS NAGARI TANJUNG STUDY BANDING KE TPQ/TPSQ MASJID MUKHLISIN KOTA BUKITTINGGI

Kegiatan Study Banding Lembaga Didikan Subuh (LDS) Nagari Tanjung dilaksanakan ke TPQ/TPSQ Masjid Mukhlishin Mandi Mandi Angin Koto Salayan Kota B. Tinggi pada Minggu (14/1).
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kementrian Agama Kota Bukittinggi, KUA Mandi Angin Koto Salayan Kota Bukittinggi, Ketua LDS MKS (Mandi Angin Koto Selayan), KUA Kec Koto VII,
Ketua LDS Nagari Tanjung.
Dalam sambutannya KUA Kec Koto VII Mulyanto, S. Ag menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka belajar dan berbagi ilmu serta evaluasi dari ilmu yang telah diajarkan kepada anak didik di LDS yang ada di Nagari Tanjung.
Ketua LDS Nagari Tanjung, Sajadarman dalam sambutannya juga menambahkan kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya dilasanakan oleh LDS Nagari Tanjung, setelah sebelumnya ke Kota Batusangkar dan Kota Padang.
Kegiatan yang dilaksanakan hari ini diikuti lebih kurang 700 orang dengan armada Pariwisata dan kendaraan pribadi sebanyak 50 kendaraan. Semua dana murni dari Swadaya masyarakat dan Lembaga.
Sajadarman juga mengucapkan rasa terimakasih kepada LDS Mukhlishin Kota Bukittinggi.
KUA MKS Bukittinggi dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari LDS Nagari Tanjung, ia berharap hubungan ini semakin terjalin erat kedepan dan sama sama belajar demi kemajuan anak didik. Ditambahkannya untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan LDS Mandi Angin Koto Selayan setiap minggu diawali dengan sholat subuh berjamaah dan ditutup pukul 08.00 WIB yang diikuti 74 LDS yang ada.
Salah satu kegiatan yang rutin adalah dilaksanakan lomba tingkat LDSl, dilanjutkan tingkat Kecamatan dan terus tingkat Kota Bukittinggi yang diberikan hadiah untuk setiap pemenang dan semua dana berasal dari anggaran Kota Bukittinggi. (Muharis-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.