Portal Kabupaten Sijunjung

Lintasi Jalan Terjal, 25 Prajurit TNI Kodim 0310/SS Sambangi Warga Kurang Mampu

Muaro Sijunjung, MC Sijunjung – Dipimpin Letkol Inf Dwi Putranto,SAP,MPol, dan Kasdim Mayor Inf  Herunimus, sebanyak 25 prajurit TNI Kodim 0310/SS, beserta wartawan, pada Selasa (14/5/2019) sambangi sejumlah warga di sejumlah Nagari dan Kecamatan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Kegiatan bakti sosial di hari ke-sembilan bulan Ramadan ini, merupakan rangkaian dari hari jadi Kodam I Bukit Barisan.  Menggunakan sepeda motor dinas milik Kodim 0310/SS para perwira dan prajurit itu menempuh jalan terjal berliku dan berlubang.

Start dari Makodim 0310/SS Muaro Sijunjung, sekitar pukul 09.35 WIB para serdadu menggunàkan motor trabas itu dilepas pejabat Dinas Pariwisata Sumbar, Agung. Dalam perjalanan para serdadu itu melintas jalan sepanjang sekitar 80 kilometer. Menuju Geopark Silokek-Durian Gadang-Manganti-Sumpur Kudus-Sisawah-dan Padan Llaweh terus ke Muaro Sijunjung.

Di setiap Nagari yang dilalui para serdadu itu menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu yang ada di daerah itu. “Ini bantuan dari tentara dalam rangka ulang tahun Kodam Iskandar Bukit Barisan,” jelas Dandim Dwi Putranto.

Di perjalanan yang terjal dan berbukitan itu, para serdadu juga menikmati indahnya Geopark Silokek dan indahnya Cagar Budaya Lokomotif Kereta Api peninggalan Jepang di Durian Gadang.

Di setiap perjalanan yang dilalui, banyak terlihat jalan rusak yang harus diperbaiki. Bahkan setiap warga yang disambangi para serdadu itu, mereka terharu dengan kunjungan prajurit TNI Kodim 0310/SS yang juga diikuti para Babinsa dan Danramil serta sejumlah Pasi itu. “Yo batarimo kasih banyak kami jo apak-apak tentara,” ujar sejumlah warga penerima sembako dari Kodim 0310/SS itu.

Sebelum menuju ke Sumpur Kudus, prajurit TNI Kodim 0310/SS berkesempatan sholat zuhur bersama di Masjid Taqwa Manganti.(yola/ sap)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.