Portal Kabupaten Sijunjung

LOMBA DRUMBAND, TINGKATKAN KREATIVITAS DAN SPORTIVITAS SEJAK DINI

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Sijunjung mengadakan lomba drumband tingkat Sekolah Dasar, terlihat ratusan murid SD se-Kabupaten Sijunjung mengikuti lomba tersebut di Lapangan M.Yamin Muaro, Rabu (5/12).

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada jenjang pendidikan dasar serta meningkatkan mutu pembelajaran maupun bentuk kegiatan kesiswaan sehingga meningkatkan kreativitas dan sportivitas sejak dini,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM.

Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam seni dan perkembangan otak, melatih disiplin serta kerjasama tim.

” Peserta terdiri dari 21 tim dari 21 Sekolah Dasar utusan 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung, masing-masing pemenang akan mendapatkan uang tunai serta tropy”, ungkapnya.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan agar menjadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi yang dapat memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan rasa kebersamaan serta semangat kepedulian.

“Untuk itu, mari berbuat dan berjuang lebih keras lagi untuk menjadi siswa yang memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan abad 21”, harap Bupati.

“Pada kegiatan lomba ini diharapkan kepada dewan juri untuk selalu menegakkan kebenaran, keadilan, tidak memihak kesatu kelompok tertentu dan kepada peserta saya ucapkan selamat bertanding, selamat berkompetisi, siapkan mental untuk menjadi yang terbaik,” pungkas Bupati Yuswir Arifin.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.