Portal Kabupaten Sijunjung

MAKIN MARAK REMAJA KECANDUAN NARKOBA

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan  DPRD Kabupaten Sijunjung dalam pendapat akhir terhadap RAPBD tahun 2018, sebagaimana disampaikan juru bicara fraksi tersebut; Darmawan, SH pada rapat paripurna, di gedung dewan menyampaikan persoalan serta kondisi dibidang pendidikan.

Darmawan mengatakan, memperhatikan semakin maraknya para remaja  kecanduan narkoba dan menonton tayangan pornograpi saat ini, para orangtua harus lebih waspada atas ancaman tersebut, karena akan merusak moral anak bangsa yang pada akhirnya akan kehilangan masa depan yang cerah.

Guru sebagai tenaga pendidik harus ada suatu kesepakatan yang kuat untuk menerapkan aturan yang telah dibuat. Para anak didik yang tertangkap tangan menonton hal yang tidak wajar melalui HP, agar diberi sanksi yang berat. Bila dibiarkan, akan menular kepada pelajar yang lain. Bahkan lingkungan akan semakin rusak dengan amoral asusila.

“Hal yang kami sampaikan ini disinyalir sudah terjadi di beberapa sekolah, baik tingkat SLTP apa lagi tingkat SLTA. Bahkan akhir-akhir ini menurut pantauan kami di lapangan, anak didik sepulang dari sekolah banyak yang nongkrong di warung dan di cafee berdua-duan, pria dan wanita berseragam sekolah.

Karena itu, Satpol PP harus melakukan patroli yang rutin, terutama di sepanjang jalan Adinegoro. Bahkan sebentar lagi akan lebih ramai di sepanjang jalan Pasar Jumat menuju gedung DPRD ini,” jelas Darmawan. –[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.