Portal Kabupaten Sijunjung

MELALUI DRUMBAND, JALIN KEBERSAMAAN DAN KEKELUARGAAN

Rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten ke 69, Dinas Pendidikan gelar Lomba Drumband tingkat Senior dan Yunior di Panggung Utama Jalan Lansek Manih, Senin (12/2).

Lomba dilaksanakan selama satu hari dan langsung diumumkan pemenangnya.

Kegiatan ini diikuti 15 kelompok terdiri dari 6 kelompok Yunior dan 9 kelompok Senior. Yang disebut kelompok Yunior adalah peserta Sekolah Dasar (SD) dan Senior peserta SLTP dan SLTA.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH.MM mengatakan Lomba Drumband dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 69.

Untuk pemenang lomba akan diambil juara I,II,III dan harapan I,II,III untuk tingkat Senior begitu pula tingkat Junior.
Kegiatan lomba tingkat Senior dan Yunior ini dilaksanakan untuk memupuk rasa persaudaraan, mekeluargaan, kebersamaan, tanggungjawab, sportifitas dan kreativitas seluruh tim Drumband yang ada di setiap sekolah dari SD,SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung.

Melalui lomba ini bisa memasyarakatkan kegiatan DrumBand serta memberikan kegiatan yang sehat dan terarah khususnya kepada pelajar dan remaja.

Kemudian setelah lomba selesai, Dewan juri Irvan Yudanur mengumumkan pemenang kategori Senior Juara I diraih oleh SMP 2 , Juara II SMP 7 l, Juara III MAN 1 dan Harapan I diraih oleh SMP 5, Harapan II SMP 12, Harapan III SMP 6. Sedangkan kategori Yunior Juara I diraih oleh SDN 17, Juara II SDN 13, Juara III SDN 3 dan Harapan I diraih oleh SDN 25, Harapan II SDN 26 dan Harapan III SDN 15. (Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.