• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

MELALUI HARI KELUARGA NASIONAL, BANGUN KARAKTER BANGSA

Pembangunan keluarga menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan Bangsa. Keluarga merupakan lingkungan pertama bagi anak sejak dilahirkan. Dalam lingkungan ini, anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang menjadi bekal untuk masa yang akan datang.

Bangsa Indonesia telah memiliki Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni.

Pemerintah kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Sijunjung. Kegiatan tersebut digelar pada Minggu (13/8) di Gedung Pancasila Muaro.

Kegiatan digelar bertujuan untuk meningkatkan pentingnya arti keluarga dan peran keluarga dalam menjalankan fungsi-fungsi keluarga untuk membentuk karakter bangsa. Selain itu Harganas tingkat Kabupaten ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-72.

Acara turut dihadiri ketua DPRD, Staf Ahli Syarial, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas DPPKB Sijunjung Dra. Rina Defita Eka Putri, MM, Kepala OPD se kabupaten Sijunjung, Ketua GOW dan perwakilan siswa SLTA/SLTP se Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Staf Ahli Syahrial mengatakan pemerintah juga berperan dalam pembentukan karakter bangsa melalui pendidikian formal dan pendidikan non formal.

Dalam laporan ketua panitia Harganas, Dra. Rina Defita Eka Putri, MM menjelaskan “Dengan memperingati hari keluarga nasional kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan di Kabupaten Sijunjung” tuturnya.
Seterusnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber Mamanto Fani, SPT mengenai inspirasi kaum muda berencana. ([email protected])

Leave a Reply

error: Mouse Klik kanan anda rusak !!