Portal Kabupaten Sijunjung

Melalui Pencanangan Bhakti IBI KB-Kes, Bupati Harapkan Peningkatan SDM

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin saat mencanangkan Bulan Bakhti Ikatan Bidan Indak (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat kabupaten Sijunjung Tahun 2019, di Praktek Mandiri Bidan Nuraji Muaro Sijunjung, Kamis (2/5/19), berharap dapat meningkatkan SDM demi tercapainya keluarga yang berkualitas.

” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh bidan yang telah membantu ibu-ibu menjaga kesehatannya melalui keikutsertaan dalam ber KB,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, Kepada Bidan dan Penyuluh lapangan KB dapat meningkatkan semangat kinerja dalam mengabdi dan membangun Kaputan Sijunjung lebih baik kedepannya.

” Dapat membantu keluarga untuk memberdayakan dirinya dalam membangun keluarga kecil yang sehat, bahagia dan sejahtera,” tambahnya.

Pengurus IBI Sumbar, Sukmawati menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun IBI, yang dilakukan enam bulan dengan memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat, yang mana sasaran program adalah PUS dengan memasangkan alat kontrasepsi (Alkon) MKJP.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang IBI Sijunjung, Faulina menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk neningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi, neningkatkan pengelolaan pelayanan KB dan Kesehatan.

” Meningkatkan cakupan program kesehatan ibu dan anak, meningkatkan cakupan peserta KB baru metode MKJP dan meningkatkan pembinaan keberlangsungan peserta KB aktif,” tambahnya.

” Pelaksanaan Bhakti IBI KB Kesehatan dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan Juni 2019,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Kepala Dinas Kesehatan, Pengurus IBI Sumatera Barat, Pengurus Cabang IBI Kabupaten Sijunjung serta undangan lainnya.(Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.