Portal Kabupaten Sijunjung

MELALUI QASIDAH REBANA, BINA BIBIT GENERASI MUDA

Untuk membina bibit-bibit generasi muda agar cinta kesenian, maka Panitia kegiatan festival lansek manih ke-I dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 adakan lomba Qasidah Rebana yang diikuti 7 grup, yang dilaksanakan di panggung utama festival lansek manih, sabtu (4/2).

Adapun nama-nama 7 grup tersebut yaitu, Asyiva dari Lubuk Tarok, Al-Huda dari Silongo, Asyifa dari Bulukasok, Hubudiyah dari Lalan, Tanah Bato dari Sijunjung, Nurul Iman Ambacang dari Padang Laweh Selatan dan Alang Babego dari Bukit Bual.

H.Syafril selaku juri mengatakan, syarat dan ketentuan lomba adalah peserta berumur 10-25 tahun, dengan masing-masing grup memiliki anggota maksimal 18 orang termasuk penyanyi. Kemudian, grup membawakan 2 buah lagu dalam sekali tampil.

Juara yang dipilih adalah juara satu sampai tiga, ungkapnya.

Dari hasil tiga orang juri Pemenang lomba Qasidah Rebana. Juara pertama diraih oleh Grpp Asyiva dari Lubuk Tarok, juara kedua diraih oleh Grup Al-Huda dari Silongo sedangkan juara ketiga diraih oleh Grup Nurul Iman Anbacang dari Padang Laweh Selatan.

Untuk para pemenang panitia menyediakan hadiah berupa trophy, uang tunai dan piagam penghargaan. (Dicko-kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.