Portal Kabupaten Sijunjung

Melalui Tim Safari Ramadan, Pemprov Sumbar Jalin Silahturahmi dengan Masyarakat Sijunjung

Sungai Lansek, MC Sijunjung – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat jalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Sijunjung melalui kunjungan Safari Ramadan di Masjid Baiturahman Nagari Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru, Kamis malam (9/5/19).

Kunjungan itu diawali dengan buka puasa bersama di rumah Dinas Bupati Sijunjung dan selanjutnya tim Safari Ramadan bersama rombongan lainnya menuju Mesjid Baiturahman, Sungai Lansek untuk melaksanakan shalat Isya dan shalat tarawih berjamaah.

Tim Safari Ramadan Provinsi itu diketuai Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Ir.syafrizal ini juga didampingi Penceramah, Drs.H.Zaitul Ikhlas Saad, M.Si, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik & Pemerintahan, Kakanwil Hukum & HAM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kn. Biro AP2BMD, Ka. PLN Wilayah Sumbar Kepala Kantor Imigrasi Wilayah Sumbar

TSR Provinsi Sumatera Barat itu juga didampingi Staf Ahli Bupati, Drs. Syahrial, MM, Kadis Parpora, Afrineldi, Kabag Humasy, Drs.Yanani, SE.M.Si, Kabag Umum, Jasril, SH, Kabag Kesra, Dodi Katim, Camat Kamang Baru, David Rinaldo dan undangan lainnya.

Wali Nagari Sungai Lansek, Nafrizal mengucapkan terimakasih kepada TSR Sumbar yang di bawah pimpinan Kabiro AP2BMD dan didampingi Staf Ahli Bupati, yang telah menunjuk masjid Baiturahman untuk kunjungan TSR Provinsi Sumbar.

“Terimakasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten sijunjung yang telah berkunjung di Masjid Baiturhaman ini,” katanya.

Kemudian, Staf Ahli Bupati, Syarial , dalam sambutannya menjelaskan dari 62 Nagari/Desa di Ranah Lansek Manih, hanya dua Nagari yang dikunjungi Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat yaitu Nagari Sungai Lansek dan Nagari Padang Sibusuk.

“Kunjungan ini secara bersamaan dilaksanakan, di Sungai Lansek ini diketuai Kepala Biro dan Padang Sibusuk diketuai Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar,” ungkapnya.

Untuk itu, bersyukurlah kedua nagari ini yang telah dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan Provinsi.

Sementara Ketua TSR Provinsi Sumbar Kepala Biro menjelaskan bahwa tujuan TSR Sumbar ke Daerah adalah untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara masyarakat dan Pemerintah serta untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah.

“Dengan kesempatan ini saya mengajak mari kita menjalin rasa persatuan dan kesatuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Kemudian mari kita jalin kebersamaan dalam menjaga keamanan di Kabupaten Sijunjung ini,” ucapnya.

Di penghujung sambutannya, Kabiro berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kebutuhan perbaikan maupun perawatan masjid.

Selesai pelaksanaan ibadah shalat tarawih, selaku ketua Tim Safari Ramadan Kabiro AP2BMD, Syafrizal , didampingi Staf Ahli Bupati, Syarial menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 20.000.000 untuk Mesjid yang diterima oleh pengurus Mesjid Baiturahman dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Drs.H.Zaitul Ikhlas Saad, M.Si.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.