Portal Kabupaten Sijunjung

Melatih Anak Mencintai Alquran Dengan Wisuda Tahfiz

Muaro.MC.SIjunjung,- Untuk melatih anak mencintai Alquran, sebanyak 303 orang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidayiyah Kabupaten Sijunjung ikuti Wisuda Tahfiz.Kegiatan ini digekar di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (17/1),

Pada kesempatan itu dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Syahrial, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bagian Kesra, Dodi Katim, Kepala BUMN, BUMD serta undangan lainnya.

Syahrial dalam sambutannya menyampakan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung, atas inisiasi untuk melaksanakan kegiatan ini.

” Kepada siswa/siswi kita yang diwisuda tahfiz pada hari ini, kita berikan selamat di wisuda, semoga ayat-ayat al-Qur’an yang kita hafalkan ini dapat menghantarkan kita kepada pribadi dan generasi yang rabbani,” ungkapnya.

” Kami berharap agar potensi dan semangat untuk menghafal al-Qur’an ini tidaklah sampai disini semata, tetapi perlu dipelihara dan ditingkatkan secara kontuinitas,” sambungnya.

” Hendaknya membaca al-Qur’an dalam keadaan suci, pelihara sholat dan Khusu’
dalam membaca al-Qur’an serta memiliki keteguhan dan kesabaran,” tambahnya.

“Pemerintah Daerah Sijunjung dengan keterbatasan dana yang ada, telah dan terus bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin mengalokasikan dana untuk pembinaan agama,” lanjut Syahrial.

” Semoga dengan wisuda tahfiz ini betul-betul berdampak positif dalam menciptakan masyarakat sijunjung yang madani,” tutupnya.

Kepala Kementerian Agama Sijunjung Syamsul Arifin turut menyampaikan, ketika nilai – nilai Al-quran ini dijadikan sebagai pedoman hidup dan dijunjung tinggi setiap langkah hidup akan membawa kita kearah yang baik.

” Semoga kelak di masa depan mereka para penghafal al-qur’an yang akan berperan menjadi penerus bangsa ini,” harapnya.

” Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi anak-anak untuk mencintai ilmu dan menghafal Alquran, Mengasah potensi anak secara islami,” ungkap Panitia Pelaksana Kasi Penmad Kementrian Agama Sijunjung, Helmiati.

” Melatih anak untuk berprestasi, Membiasakan anak untuk kompetitif dalam berprestasi, Menciptakan suasana penuh kegembiraan pada anak serta meningkatkan tali silaturahmi antar madrasah,” terangnya.Noven_Dicko@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.