Portal Kabupaten Sijunjung

MEMERIAHKAN HUT RI KE 73, PEMUDA KOTO PANJANG ADAKAN LOMBA SELAJU SAMPAN

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, pemuda-pemudi Jorong Koto Panjang Kecamatan Koto VII adakan lomba selaju sampan di Sungai Batang Ombilin belakang Masjid Nurul Huda Nagari Limo Koto selama 12 hari mulai tanggal 6-17 Agustus 2018.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan selaju sampan di Jorong Koto Panjang,” ucap Ketua pelaksana, Yudistiro Anggeno, Senin (6/8).

” Kegiatan ini sudah tahun ke tiga dilaksanakan disini dengan tujuan untuk memupuk rasa solidaritas antar pemuda di Jorong Koto Panjang serta untuk meningkatkan kegiatan kearifan lokal”, tuturnya.

“Tim yang akan bertarung berjumlah 32 tim dengan masing-masing tim menurunkan sepuluh orang personel,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati, Syarial mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung sangat mengapresiasi dengan diadakan lomba selaju sampan yang merupakan agenda rutinitas di Jorong Koto Panjang serta inovasi pemuda yang patut dibanggakan.

Ia berharap dengan diadakan lomba ini dapat melahirkan atlit-atlit dayung yang mengukir prestasi.

“Semua hadiah akan ditanggung oleh Pemda Sijunjung melalui Dinas Parawisa, Pemuda dan Olahraga,” ujar Syahrial

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Parpora, Kepala Bank Nagari, Camat, Polsek Koto VII, Wali Nagari, Niniak Mamak serta tokoh Masyarakat. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.