Portal Kabupaten Sijunjung

MEMERIAHKAN HUT RI KE-73 PEMUDA PAMUATAN GELAR BERBAGAI KEGIATAN

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018, pemuda Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung gelar berbagai kegiatan dari 5 sampai 18 Agustus, di beberapa tempat.

Berbagai kegiatan yang digelar, dibuka secara resmi oleh Camat Kupitan, Gafrialdi, SH, Minggu (5/8), di lapangan sepakbola Nagari Pamuatan. Pembukaan yang ditandai dengan melepas peserta lomba pacu karung pakai helm, dihadiri Forkopimcam Kupitan, Walinagari Pamuatan Zubir. M, ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), tokoh serta pemuka masyarakat dan peserta kegiatan yang cukup ramai.

Ketua pemuda Nagari Pamuatan, Rosman Nanin, SE selaku ketua pelaksana mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-73, adalah hiburan anak nagari, pertandingan olahraga, jalan santai, lomba bidang keagamaan, lomba bidang kesenian, panjat batang pinang dan malam hiburan.

Hiburan anak nagari yang digelar terdiri dari lomba makan kerupuk, pacu karung pakai helm, tarik tambang, lempar kaleng dan tusuk periuk. Pertandingan olahraga, sepakbola ceriah, bola voli, sepaktakraw, tenis meja dan buluhtangkis.

Lomba bidang keagamaan, pemilihan dai cilik (Pildacil), adzan dan lomba tafiz ayat pendek. Bidang kesenian, lomba  mars Pamuatan dan lagu Minang (bebas). Disamping itu juga diadakan panjat batang pinang.

“Rangkaian berbagai kegiatan yang diselenggarakan, akan ditutup dengan malam hiburan pantun dan lagu (KIM), 18 Agustus malam, di gedung pertemuan Pamuatan,” jelas ketua pelaksana kegiatan, Rosman Nanin.

Kepada seluruh peserta, Camat Kupitan, Gafrialdi mengimbau agar mengikuti kegiatan dengan semangat dan motivasi diri yang tinggi, karena memeriahkan HUT kemerdekaan RI  merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

 Lebih dari itu, seluruh bangsa Indonesia, termasuk  anak-anak, dituntut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan, jangan hanya  dalam suasana peringatan detik-detik proklamasi saja, karena bangsa yang baik adalah yang selalu mengingat dan mengenang jasa pahlawannya.

Disamping membuka secara resmi, untuk membantu panitia pelaksana agar berbagai kegiatan yang digelar terselenggara dengan baik dan lancar, Camat Gafrialdi berikan sumbangan dana. [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.