Portal Kabupaten Sijunjung

MEMPERINGATI HARI IBU, PEMKAB SIJUNJUNG GELAR BERBAGAI LOMBA DAN KEGIATAN

Pemerintah Dearah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sijunjung, menggelar beragam lomba dan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 dan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2018.

Adapun lomba dan kegiatan tersebut Out Bond yang digelar di Lapangan Tabek Nagari Sijunjung pada tanggal 3 Desember 2018 lalu.

Kemudian Ziarah Makam Pahlawan dan Anjang Sana akan di gelar di Makam Pahlawan Nagari Pematang Panjang dan Panti Sosial Harapan Bundo Muaro Sijunjung pada tanggal 7 Desember 2018 mendatang.

Dan pada hari ini lomba MTQ dan Baju Kurung Basibah yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (5/12).

Peserta lomba antara lain, anggota berbagai organisasi wanita se-Kabupaten Sijunjung, seperti kader Dharma Wanita, PKK kabupaten dan kecamatan, serta pegawai Satker di lingkup Pemkab Sijunjung.

Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Ria Arrival Boy mengatakan kegiatan ini disamping sebagai sarana kilas balik sejarah dan bisa membawa pesan penting tentang kebangkitan, persatuan, kesatuan dan perjuangan kaum perempuan, yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa dan negara.

“Dua momentum ini juga sekaligus diharapkan dapat menjadi sarana bersyukur serta melakukan evaluasi dan intropeksi terhadap perjuangan kaum perempuan dalam mengisi pembangunan keluarga, masyarakat dan bangsa,” ujarnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.