Portal Kabupaten Sijunjung

Memperingati Hoarnas ke-36, Pemkab Sijunjung Gelar Senam Masal

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung gelar senam massal aerobik di Lapangan M.Yamin Muaro, Senin (9/9/19).

Senam massal ini diikuti Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang dibacakan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Imam meminta kepada masyarakat untuk lebih giat berolahraga.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ungkap Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

” Untuk itu, kita angkat tema Haornas ke-36 ini Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja, tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja sehingga masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia,” jelasnya.

“Pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” tuturnya.

Kemudian, Ia mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar, ucapnya.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.