• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

MERIAHNYA PAWAI OBOR DI NAGARI PEMATANG PANJANG

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah Nagari Pematang Panjang mengadakan  Pawai obor yang digelar pada Rabu Malam, 20/9.

Acara ini di hadiri oleh Wali Nagari Pematang Panjang April Marsal S.Pd, Ketua MUI Mustatir S.PdI, Ketua  BPN Masril Chan, Perangkat Nagari Pematang Panjang , Guru Surau TPA/TPQ Serta Seluruh Murid Surau Se Kenagarian Pematang Panjang.

                                 

                                                                                     
Peserta pawai obor yang di ikuti oleh 14 surau Se Kenagarian Pematang Panjang. Pawai obor dengan jalan kaki itu semakin meriah dengan lantunan shalawat, serta suara tabuh rabbana yang berirama mengiringi pawai tersebut. Pawai obor mulai ramai menyusuri jalanan setelah waktu Magrib itu disambut antusias warga sepanjang jalan.

Seorang peserta pawai obor, Gina mengatakan, harapannya agar acara pawai obor dapat dilaksanakan setiap menyambut tahun baru islam untuk tahun selanjutnya yang diikuti kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Wali Nagari juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kecintaan anak-anak usia dini terhadap perjuangan rasulullah di zaman dahulu serta dapat mengetahui arti tahun baru islam dan hendaknya menjadi momentum bagi perubahan seluruh umat muslim untuk meningkatkan keimanan.

Tema yang di angkat adalah “Hidupkan semangat keislaman sucikan hati, kuatkan tekat, tingkatkan ukhwah, menuju kemaslahatan umat untuk menggapai hari yang lebih baik penuh ridho nabi”. (dwita/endang [email protected])

 

Leave a Reply