Portal Kabupaten Sijunjung

MTQ Nasional Tingkat Provinsi, Bupati Yuswir Arifin Berangkatkan 35 Qori dan Qoriah Sijunjung

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka mengikuti Mushabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) Nasional ke- XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, Bupati Yuswir Arifin berangkatkan 35 Qori dan Qoriah asal Kabupaten berjuluk Lansek Manih itu.

Sebelum pemberangkatan, Bupati Yuswir Arifin adakan temu ramah dengan Kafilah Kabupaten Sijunjung dan juga official dan pelatih di Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (13/6/19).

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin berharap kepada Kalifah mendapatkan tingkat pencapaian prestasi yang baik dari sebelumnya.

Perlu diketahui bersama bahwa pada tahun 2003 saat Kabupaten Sijunjung dipercaya menjadi tuan rumah, Kabupaten Sijunjung pernah menjadi juara umum.

“Meskipun juara umum sulit untuk didapatkan namun kita semua berharap Kabupaten Sijunjung dapat memperoleh minimalnya lima besar,” harap orang nomor satu di Ranah Lansek Manih itu.

Untuk itu, Bupati mengucapkan selamat mengikuti MTQ kepada para kafilah.

“Selamat berlomba dan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab Sijunjung, Dody Katim mengatakan untuk mengikuti MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Solok pada tanggal 14 hingga 22 Juni 2019, Sijunjung utus 35 Qori dan Qoriah.

“Mereka merupakan terbaik I (satu) di tingkat kabupaten pada tahun 2018 lalu dan terbaik pada saat seleksi kafilah pada beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

“Para Qori dan Qoriah tersebut akan mengikuti sembilan cabang lomba, yakni Tilawah, Tartil, Hafiz, Qira’at Saba’ah, Khutbah Jumat,  MSQ, MFQ, M2IQ, Bintang Khasidah dan Khat Qur’an,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Kemenag Sijunjung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Lingkup Setdakab, Camat serta Official dan Pelatih.(Dicko)@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.