• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

MUSRENBANG KABUPATEN SIJUNJUNG DIGELAR. ARAH PEMBANGUNAN HARUS SESUAI DENGAN VISI-MISI BUPATI

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sijunjung tahun 2017 resmi dibuka. Ditandai dengan pemukulan gong secara langsung dibuka oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi Wakil Bupati Arrival Boy, Kepala Bappeda Provinsi, Ansastri dan kepala Bappeda Sijunjung Febrizal Anshori serta seluru kepal OPD dan Walinagari. Pada musrenbang tahun ini turut dihadiri oleh anggota DPRD provinsi yang berasal dari Sijunjung seperti, Marlis, Liswandi, Marlina, Iradatillah, Evel Syaiful. Dengan tujuan agar pembangunan daerah dapat didukung dari kebijakan provinsi, Selasa (14/3).

Saat menggelar Musrenbang di gedung Pancasila, Muaro, Bupati mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 akan dipengaruhi dengan kualitas perencanaan. Karena itu, dirinya bersama Wakil Bupati akan mengawal dan memastikan agar setiap tahapan perencanaan terlaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Penyusunan rencana pembangunan yang disusun tidak terlepas dari visi dan misi Bupati, dan seluruh OPD juga harus melaksanakannya. Setiap OPD harus memiliki target pembangunan sendiri yang sesuai dengan bidangnya. Berdasarkan adanya perubahan di OPD, maka secara langsung akan mempengaruhi perubahan RPJMD, dan nanti kita akan ajukan ke DPRD untuk dibahas,” tutur Bupati.

Penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) kali ini dengan tema “Pengembangan pemanfaatan pembangunan ekonomi dan insfrastruktur dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian kehidupan masyarakat“, hal tersebut telah mengacu kepada visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sijunjung nomor 7  tahun 2016 tentang RPJMD tahun 2016 – 2021, terwujudnya nagari madani yang maju, jaya, adil dan sejahtera.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan anggota DPRD provinsi yang telah mengalokasikan berbagai program dan kegiatan  pembangunan ke Kabupaten Sijunjung.

Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori mengatakan. “Sebelum melaksanakan musrenbang kabupaten, kita telah melakukan serangkaian tahapan perencanaan yang dimulai di tingkat nagari dan kecamatan serta dilanjutkan ke forum OPD. Dengan adanya tahapan ini diharapkan rumusan program dan kegiatan yang diusulkan setiap OPD dalam forum musrenbang lebih efektif dan bisa  menjawab kebutuhan masyarakat dan daerah,”

(endo)@sijunjung.go.id