Portal Kabupaten Sijunjung

Nagari Kampung Dalam, Lubuk Tarok Dinilai Forikan Sumatera Barat

Kampung Dalam, MC Sijunjung – Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Jumat (3/5/19) dikunjungi oleh tim Provinsi Sumatera Barat dalam rangka penilaian Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kampung Dalam mewakili Kabupaten Sijunjung dalam kompetisi ini, dimana nagari dinilai kreatif dalam pengelolahan ikannya.

Tim penilai Forikan Sumatera Barat, Dewi Novita beserta anggota melakukan penilaian di SDN 03 Kampung Dalam.
Dalam hal ini didampingi oleh Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung, Hj En Yuswir, dan langsung disambut dengan pameran produk-produk makanan dari bahan dasar ikan.

Tim diminta untuk mencicipi langsung produk yang telah didisplay oleh kelompok masyarakat dari Kampung Dalam.

Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung sebagai pendamping dari pemerintahan daerah ikut serta dalam persiapan penilaian ini.

Sedangkan Bupati Sijunjung yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Nizam Ulmuluk juga ikut serta dalam eksplenasi perlombaan Forikan.

” Indikator penilaian yang dilakukan terkait dengan pengelolaan ikan dan bahkan pembudidayaan ikan itu sendiri yang cukup melimpah di Nagari Kampung,” jelas Nizam dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Forikan Nagari Kampung Dalam, Yusalma Lishardi, memaparkan beberapa kreasi produk ikan yang diolah oleh masyarakat Kampung Dalam.

Ia juga menjelaskan penakaran yang dilakukan di beberapa tambak masyarakat yang hasilnya cukup menjanjikan sebagai peningkatan perekonomian masyarakat. Ia berharap Nagari Kampung Dalam dapat menjadi pemenang dalam lomba ini.-(Feby/Ikhsan)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.