Portal Kabupaten Sijunjung

NAGARI KUMANIS GELAR MUSRENBANG RKP NAGARI TAHUN 2019

Pemerintah Nagari Kumanis melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKP Nagari Kumanis Tahun 2019 di Aula Kantor Wali Nagari Kumanis, Rabu (26/9).

Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Camat Sumpur Kudus, Suardi yang dihadiri beberapa Kepala OPD, Muspika Kecamatan Sumpur Kudus, Kepala Satuan unit kerja se Kecamatan Sumpur Kudus, Ketua Badan dan Lembaga Nagari beserta Anggota, Kepala Sekolah se Kenagarian Kumanis, Niniak mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan itu.

” Potensi pembangunan sangat bagus untuk dikembangkan, sehingga Pemerintah Kecamatan sangat mendukung untuk mendorong pembangunan-pembangunan di Nagari yang kita cintai ini”, ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan nagari kita kedepannya.

” Melalui Musrenbang RKP Nagari tahun 2019 kita wujudkan pembangunan yang berkualitas, transparan dan bermanfaat”, tambahnya.

Wali Nagari Kumanis, Sumiki Kamel menjelaskan beberapa prioritas belanja dan arah kebijakan pemerintah nagari tahun anggaran 2019 yaitu penyelenggaraan pemerintahan, disamping untuk kebutuhan operasional dan fasilitas perencanaan sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan di fokuskan kepada beberapa target penting diantaranya pembangunan gedung posyandu, pengendali banjir sawah rehab beton dan rehap jembatang gantung.

” Sedangkan untuk Pembinaan kemasyarakatan, kegiatan-kegiatan dalam bentuk fasilitas untuk lembaga nagari dan kegiatan kelompokan pemberdayaan masyarakat di fokuskan pada peningkatan SDM kelompok masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan pelatihan bagi UKM sebagai wadah peningkatan ekonomi masyarakat”, terangnya.(Noven/[email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.