Portal Kabupaten Sijunjung

Osis SMAN 4 Sijunjung Adakan Lomba Lari

Pdg. Sibusuk. MC. Sijunjung, – Meski baru dua bulan menjadi kepala SMAN 4 Sijunjung, dilantik 21 Desember 2018, namun Drs. Rahmad, MM sudah berhasil mengarahkan pengurus Organisasi Siswa Intra Seklah (OSIS) menyelenggarakan kegiatan untuk memajukan sekolah.

Dikemas dalam gebyar OSIS SMAN 4 Sijunjung, kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (23/2), adalah lomba lari 5 kilometer dan lomba Tahfidz Quran.

Lomba lari 5 kilometer yang dibuka dan dilepas  anggota DPRD, Syofian Hendri, diikuti sekitar 400 atlit putra putri dari berbagai SLTP dan SLTA dalam Kabupaten Sijunjung.

Setelah dibuka dan dilepas di Lubuak Batu, rute yang ditempuh peserta lari adalah jalan raya lintas Sumatera Simpang Simancung, Simpang Aice, Simpang PGA, terus ke Titian Palak Kudo dan finis di halaman SMAN 4 Sijunjung di Padang Tongah Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.

Sedangkan lomba Tahfidz Quran yang dibuka langsung oleh kepala SMAN 4 Sijunjung, Rahmad, dilaksanakan di mushalla sekolah tersebut. Diikuti 58 peserta putra putri utusan berbagai SLTP dan SLTA.

Acara pembukaan lomba lari dan melepas atlit yang ditandai dengan pengibaran bendera, dihadiri Kapolsek IV Nagari dan Kupitan; AKP. Suyanto, Walinagari Padang Sibusuk; Edrifen, ketua Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sijunjung;  Indra Defi, Kasi Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga; Jalnibus serta para kepala SLTP dan SLTA.

Rahmad mengatakan, disamping memajukan SMAN 4 Sijunjung, lomba lari 5 kilometer yang diselenggarakan pengurus OSIS juga untuk mempererat silaturrahim sesama siswa serta melahirkan atlit lari yang handal untuk memperkuat kontingen Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumbar dan kejuaraan atletik lainnya.

“Karena cukup banyak misi yang diemban, jika Allah SWT mengizinkan, lomba lari 5 kilometer akan kami selenggarakan setiap tahun. Supaya lomba terlaksana dengan baik dan mencapai sasaran, dukungan dari para kepala SLTP dan SLTA yang ada dalam Kabupaten Sijunjung sangat kami harapkan dalam mengutus atlitnya,” harap Rahmad.

Pada lomba lari 2019 ini, panitia pelaksana menyediakan hadiah untuk peserta putra putri yang berhasil meraih juara I sampai X, dengan rincian juara I Rp700 ribu, juara II Rp500 ribu, juara III Rp400 ribu, harapan 4 dan 5 Rp300 ribu, harapan 6 sampai 10 Rp100 ribu. Disamping uang pembinaan juara I, II dan III juga menerima piala dan piagam penghargaan.

Sedangkan untuk juara I, II dan III putra putri lomba Tahfidz Quran, selain piala dan piagam penghagaan, panitia pelaksana juga menyediakan uang pembinaan Rp250 ribu, Rp200 ribu dan Rp150 ribu.

Dari sekitar 400 atlit yang mengikuti lomba lari 5 kilometer, peserta putra yang berhasil meraih juara I sampai X, adalah M. Perdiansyah (siswa MTsN 6 Sijunjung), Dano (SMAN 4), Amri (SMAN 8), Wahyu Kurnia (SMAN 3), Arip Parhan (SMAN 8), Parhan Habibi (SMPN 2), Muhamad Gian (MTsN 6), Aldi Dewangga (SMAN 8), M. Farhan (SMAN 4) dan Edo Biari Dianto (SMAN 8).

Juara I sampai X peserta putri, Suci Utari, Jihan Alifah Ardy, Rita Ariani (MTsN 6 Sijunjung), Zakia Aldeo (SMAN 2), Fernanda (SMPN 1), Audita (SMPN 2), Intan (SMAN 5), Sidratil Mardiah (SMKN 1), Zakia Hidayah (SMPN 36) dan Rosa Novia Sari (SMAN 5 Sijunjung).

Sesuai yang disediakan panitia, seluruh hadiah diserahkan kepada juara oleh kepala dan pembina OSIS SMAN 4 Sijunjung, anggota Polsek IV Nagari dan Kupitan serta para juri. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.