Portal Kabupaten Sijunjung

Padat Karya Sijunjung, Prioritaskan Kebutuhan Sarana Prasarana Masyarakat

IV Nagari, MC Sijunjung – Kegiatan padat karya yang saat ini tengah berlangsung di Kabupaten Sijunjung, diharapkan betul-betul tepat sasaran seperti yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat.

Jasman, Wali Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari mengaku mendukung program padat karya yang diprogramkan Disnakertrans Kabupaten Sijunjung. Menurutnya, program tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat, karena katanya memang dikoordinir masyarakat setempat, guna memberikan pekerjaan sementara bagi masyarakat.

“Kita lihat memang tujuannya untuk memberikan pekerjaan pada warga yang tengah menganggur, dan kita juga berharap program ini akan terus mengutamakan kebutuhan masyarakat terkait sarana prasarana dan lapangan kerja,” sebut Jasman di kantor Walinagari Palangki, Rabu (3/7/2019).

Disebutkan Jasman, saat ini Nagari Palangki mendapat 4 titik program Padat Karya dalam bentuk pembangunan jalan rigit beton.

Sementara itu kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sijunjung, Adlis, mengatakan, bahwa padat karya diarahkan ke wilayah mana yang membutuhkan dan yang dikategorikan mendesak.

Adlis mengungkapkan bahwa, kegiatan padat karya memang diperuntukkan pemerintah daerah bagi masyarakat yang tidak memiliki perkerjaan.

Dikatakan Adlis, Sijunjung menyebarkan program padat karya sebanyak 42 titik pembangunan jalan rigit beton yang tersebar di 8 kecamatan.

“Hampir selesai, saat ini kegiatan padat karya kita perkirakan sudah mencapai 75 persen, mudah-mudahan dalam bulan ini, 42 paket jalan padat karya yang tersebar di delapan kecamatan tersebut segera selesai,” ungkap kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sijunjung, Adlis pada awak media, Rabu (3/7/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan padat karya 2019 ini memang ditekankan untuk mempermudah masyarakat untuk akses transfortasi pertanian dan perkebunan.(Dinda/sap)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.