• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

PARPORA GELAR LOMBA BACA PUISI PERJUANGAN

Dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-72 Dinas Pemuda dan Olahraga (Parpora) menggelar berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya Festival Seni dimana pada hari ini Sabtu (12/8) Parpora menggelar lomba membaca puisi perjuangan.

Peserta dalam lomba ini merupakan siswa siswi SMP dan SMA se Kabupaten Sijunjung. Sementara juri perlombaan ini berasal dari seniman ISI Padang Panjang Zulkarni Alfian, S. Sn dan dari Dinas Parpora sendiri Gustini, M. Ssn Kabid Pemasaran Pariwisata.

Menurut Zulkarni dalam lomba baca puisi kali ini ada beberapa kriteria yang dinilai diantaranya Pertama, membaca teks puisi tanpa merubah teks atau tulisan puisi tersebut. Kedua, penghayatan dan penampilan dalam membaca puisi. Ketiga, intonasi dalam menetapkan nada suara dengan teratur. Keempat, vokal terkait tinggi rendahnya suara.

Ia juga menambahkan dalam membaca puisi juri tidak mengizinkan peserta menggunakan musik pengiring. “lomba puisi ini bukan musikalisasi, tetapi membaca puisi” ujarnya. (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

Leave a Reply