Portal Kabupaten Sijunjung

Pasar Kuliner, Berbagai Macam Makanan Khas Sijunjung Akan Dipasarkan

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pangan dan Perikanan akan menggelar Pasar Kuliner setiap Hari Senin, yang dimulai Senin besok pada tanggal 16 September 2019 di Jalan Pasar Inpres Muaro.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Nizam Ulmuluk kepada MC Sijunjung melalui WhatsAppnya, Kamis (12/9/19).

“Di pasar itu berbagai macam makanan khas Sijunjung akan disajikan, yaitu makanan olahan berbahan ubi seperti lamang ubi, lapek ubi, godok ubi, centel dan olahan berbahan ikan seperti kerupuk ikan, krispi ikan, kemudian olahan sambal tradisional seperti randang cukbi, randang bilalang dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selain itu, juga menyediakan pasar murah berkualitas, seperti beras, tepung, gula, minyak dan telur. Dengan menggandeng Perum Bulog Sijunjung dan Toko Tani Indonesia Center.

Kemudian kata Nizam, pihaknya akan memfasilitasi segala sesuatu perlengkapan, seperti penyediaan tenda, kursi dan meja. Fasilitas itu disediakan gratis untuk berjualan, sehingga pasar kuliner aktif setiap hari Senin.

“Adapun tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memasyarakatkan kuliner pangan lokal sijunjung yang belum tampil dan keterjangkauan harga pangan murah berkualitas, serta menunjang parawisata Geopark Ranah Minang Silokek,” jelasnya.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.