• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

PEGAWAI PENSIUN DIBERI CENDERA MATA

Sudah menjadi komitmen dan kesepakatan bagi sekretaris daerah (Sekda), staf ahli, asisten dan kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sijunjung, setiap ada pegawai dan pejabat Setdakab yang pensiun, selain dilepas dengan ikhlas dan ucapan selamat, juga diberi cendera mata.

Seperti yang dilakukan Rabu (19/4) pada apel pagi pegawai di halaman Kantor Bupati. Pegawai Bagian Administrasi Perekonomian, Barulla serta pegawai Bagian Humas dan Protokol, Nasrul yang sudah memasuki masa pensiun, diberi cendera mata berupa cincin emas.

Cendera mata sebagai kenag-kenangan  itu, dipasangkan ke jari Barulla dan jari Nasrul oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Edwin Suprayogi, M. Kes  serta Asiten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irwandi, SIP, M. Si.

Pemasangan cincin ini disaksikan pejabat teras Pemkab, Kabag, Kasubag dan pegawai Setdakab Sijunjung yang mengikuti apel pagi.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs. Syahrial, MM selaku pengambil apel mengatakan, sejak beberapa tahun lalu, sudah menjadi komitmen dan kesepakatan bagi Sekda, staf ahli, asisten dan Kabag Setdakab Sijunjung, bahwa setiap ada pegawai dan pejabat Setdakab yang pensiun, selain dilepas dengan tulus ikhlas dan ucapan selamat, juga diberi cendera mata.

“Karena baru-baru ini pegawai Bagian Administrasi Perekonomian, bapak Barulla serta pegawai Bagian Humas dan Protokol,  bapak Nasrul sudah memasuki masa pensiun, ucapan selamat memasuki masa pensiun kita sampaikan hari ini dan cendera mata sebagai kenang-kenangan juga kita berikan hari ini (Kamis –Red). Kita berharap cendera mata yang diberikan tidak dilihat dari segi nilai, tapi dari segi arti dan maknanya,” harap Syahrial.

Disamping ucapan selamat memasuki masa pensiun  dan penyerahan cendera mata, kepada bapak Barulla dan bapak Nasrul keluarga besar Setdakab Sijunjung juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian yang diberikan selama ini terhadap pemerintah daerah dan masyarakat, dengan harapan dan doa pengabdian yang diberikan dengan tulus ikhlas bernilai amal saleh di sisi Allah SWT.

“Selain itu, dalam kesempatan baik ini, kita keluarga besar Setdakab Sijunjung juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pegawai yang sudah memasuki masa pensiun kalau seandainya dalam kebersamaan ada kesalahan dan kekilafan yang dilakukan pegawai dan pejabat Setdakab, baik disengaja mau pun tidak. Salah dan kilaf mari kita habisi dengan tulus dan ikhlas, supaya kita tidak bertungguan di Akhirat nantinya, karena sebagai insan lemah kita tidak luput dari dosa dan kesalahan,” kata Syahrial.

Dalam apel pagi itu, Staf Ahli Syahrial berharap dan berpesan kepada pegawai yang masih aktif supaya tidak takut memasuki masa pensiun. Karena akhir dari perjalanan panjang pegawai, adalah pensiuan, siapa pun orangnya dan apa pun jabatannnya.

“Dalam kesempatan baik ini saya berharap dan berpesan kepada pegawai yang masih aktif supaya tidak takut memasuki masa pensiun. Tapi jalani dan nikmati masa pensiun itu dengan enjoi dan ceriah seperti enjoi dan ceriahnya bapak Barulla dan bapak Nasrul. Karena bagaimana pun, akhir dari perjalanan panjang pegawai, adalah pensiuan. Kita tidak bisa menghindarinya, kecuali Allah SWT telah memanggil kita sebelum masa pensiun tiba,” jelas Syahrial. [email protected]

 

Leave a Reply