Portal Kabupaten Sijunjung

Pejabat Diingatkan Supaya Menjalin Komunikasi Dengan Baik

Muaro. MC. Sijunjung, – Dengan telah dilantik dan dimutasinya pejabat eselon II, III dan IV serta pimpinan Puskesmas di lingkungan Pemkab Sijunjung, Jumat (8/3), untuk kelancaran tugas dan tanggungjawab, Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengingatkan para pejabat tersebut supaya menjalin komunikasi yang baik dengan staf dan rekan sekerja.

Jika jalinan komunikasi tidak ada, tugas dan tanggungjawab yang diemban seorang pejabat, tidak akan terlaksana sebagaimana mestinya, apa lagi membuahkan hasil dan mencapai sasaran sesuai harapan.

Sebagaimana diketahui, Jumat lalu telah dilantik pejabat eselon II, III dan IV serta pimpinan Puskesmas, di gedung Pancasila. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggungjawab, para pejabat yang baru dilantik dan dimutasi ke tempat yang baru dengan situasi dan kondisi yang berbeda, perlu menjalin komunikasi yang baik dengan staf dan rekan sekerja.

Jangan biarkan komunikasi tersumbat, apa lagi tertutup, kata Bupati Yuswir Arifin dalam pengarahan pada apel organik pejabat dan pegawai, di lapangan sepakbola M. Yamin, Senin (11/3).

Apel organik yang dilaksanakan sekali dalam sebulan dan apel gabungan setiap Senin, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sijunjung, Zefnihan dan staf ahli. Peserta apel, pejabat dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung.

Supaya komunikasi terjalin, tampung saran dan harapan serta aspirasi staf. Termasuk masalah, persoalan dan kesulitan yang mereka hadapi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban, ulas bupati.

Karena mempunyai staf, pimpinan Puskesmas serta pejabat eselon IV dan III, terlebih pejabat eselon II, sudah merupakan pimpinan. Dan seorang pemimpin, harus mampu membaca dan mengetahui berbagai hal yang tengah dihadapi stafnya.

Selain menjalin komunikasi, kepada para pejabat bupati juga berharap menciptakan suasana kondusif dan hubungan harmonis di lingkungannya. Karena semangat dan etos kerja sangat erat kaitannya dengan suasana kondusif dan hubungan yang harmonis, baik pimpinan dengan staf, maupun staf sesamanya.

Jika dalam satu unit kerja terjadi ketegangan atau staf satu sama lain tidak bertegursapa, ketenangan bekerja tidak akan ada. Justru itu ciptakanlah suasana kondusif dan hubungan yang harmonis, dengan cara saling menghargai dan hormat menghormati, harap Bupati Yuswir Arifin.

Sebagaimana diberitrakan MC. Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin mengambil sumpah dan melantik 209 pejabat, di gedung Pancasila, Jumat (8/3) sore.

Dari 209 yang diambil sumpah dan dilantik, 10 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), 37 pejabat administrator (eselon III), 157 pejabat pengawas (eselon IV) dan lima pimpinan Puskesmas. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.