Portal Kabupaten Sijunjung

Pejabat Jangan Terpengaruh Isu Mutasi

Muaro. MC. Sijunjung, – Bupati  H. Yuswir Arifin Datuak Indo marajo  menghimbau dan mengingatkan  seluruh  pejabat Pemkab Sijunjung supaya tidak  terpengaruh dengan rumor mutasi dan rotasi yang akan digulir, tapi teruslah bekerja sebagaimana biasa, jangan resah dan gelisah.

Beberapa hari terakhir ini beredar isu bahwa pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung akan digeser dan dimutasikan, sehingga para pejabat itu saling bertanya sesamanya. Bahkan menjadi pembicaraan hangat bagi pegawai. Pada hal mutasi itu hanya sekedar isu, kepastiannya tentu setelah pejabat dilantik dan menerima SK.

“Karena itu, dalam kesempatan ini, saya himbau dan ingatkan seluruh pejabat supaya tidak  terpengaruh dengan rumor mutasi dan rotasi yang akan digulir, tapi teruslah bekerja sebagaimana biasa, jangan resah dan gelisah,” kata Bupati Yuswir Arifin dalam apel gabungan pejabat dan pegawai, di lapangan sepakbola M. Yamin, Senin (25/2).

Apel gabungan yang dilaksanakan setiap Senin,  kecuali Senin pertama apel organik, dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan, AP, M. Si, staf ahli dan camat se-Kabupaten Sijunjung. Peserta apel, pejabat dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung.

Meski mutasi dan rotasi pejabat dilaksanakan, semuanya akan berjalan sebagaimana biasa dan alamiah. Kuncinya adalah kemampuan dan kecakapan, ulas bupati.

Selain kemampuan dan kecakapan serta memiliki disiplin yang tinggi dan memenuhi persyaratan, penempatan pejabat juga ditentukan oleh disiplin ilmu yang dimiliki, supaya yang bersangkutan mampu menguasai tugas dan tanggungjawab yang dipikul.

Karena itu,  pejabat tidak perlu gamang menghadapi mutasi. Apa lagi dihantui ketakutan dan larut dalam kecemasan yang tidak berarti, karena tolok ukur dan ketentuannya sudah ada. Biarkan mutasi bergulir apa adanya bagaikan air mengalir,  pesan bupati kepada para pejabat. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.