Portal Kabupaten Sijunjung

Pejabat Tandatangani Penyusunan Dokumen

Muaro. MC. Sijunjung, – Sebelum pelaksanaan apel gabungan pejabat dan pegawai, di lapangan sepakbola M. Yamin, Senin (25/2), dilakukan penandatanganan penyusunan dokumen pendukung Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Camat Sijunjung, Khalfian Nuraflis, S. Sos  mewakili camat serta Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPEDA), Febrizal Ansori, SH, M. Si, mewakili kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pihak pertama dengan sekretaris daerah Kabupaten Sijunjung, Zefinhan, AP, M. Si sebagai pihak kedua.

Penandatanganan penyusunan dokumen pendukung SAKIP yang berisi tiga pernyataan pihak pertama, diketahui oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Bunyi ketiga pernyataan itu, pertama, akan merevisi rencana strategis dengan hasil rumusan singkronisasi, penyelarasan dengan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD), perjanjian kinerja dan laporan kinerja yang menjadi urusan.

Kedua, secepatnya akan menyesuaikan penyusunan laporan kinerja (Lakip) dengan dokumen tersebut sebagaimana tertuang dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) pemerintah daerah.

Ketiga, laporan tersebut disampaikan dua rangkap (belum berjilid) satu rangkap untuk inspektorat daerah guna dievaluasi dan yang kedua untuk sekretaris daerah selaku koordinator tim SAKIP kabupaten cq Bagian Oganisasi Sekretariat Daeah Kabupaten Sijunjung. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.