Portal Kabupaten Sijunjung

Pelajar SLTP dan SLTA Se Kabupaten Sijunjung Ikuti Sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Sijunjung, Dinas Komunikasi dan Informasi dan Informatika menggelar Sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Pelajar Se Kabupaten Sijunjung dengan tema Kominfo Goes To School yang diadakan di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Sabtu (9/2).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Aslinda Guslen. SH. MM menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Kominfo di bidang Jurnalistik. Selain itu karena banyaknya permintaan serta antusias dari guru untuk mengikutsertakan siswanya kembali disebabkan tahun sebelumnya lomba jurnalistik hanya bagi siswa tingkat SLTA, sehingga tahun ini Dinas Kominfo mengikutsertakan siswa SLTP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung.

” Tujuan dari kegiatan lomba jurnalistik ini disamping untuk menjalin silaturahmi antar pelajar juga dapat menggali dan menambah wawasan, bakat menulis dan fotografer bagi para siswa,” tambahnya.

Sementara itu narasumber berasal dari LKBN Antara Sumbar, Ikhwan Wahyudi, memberikan materi tentang cara penulisan berita yang benar, sedangkan Fitra Yogi (Igoy) memaparkan cara mengambilan foto untuk jurnalistik yang berkualitas.

Acara ini dihadiri pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung beserta guru pendamping.

Diakhir acara narasumber dan siswa saling bertanya jawab dan berdiskusi dengan antusiasnya baik dari segi penulisan berita maupun segi fotografi yang akan dilombakan nantinya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.