Portal Kabupaten Sijunjung

PEMATANG PANJANG ADAKAN LOMBA SENAM LANSIA DAN POCO-POCO

Semarak dan kemeriahan HUT RI yang ke-72 tak hanya menjadi milik muda mudi saja. Pemerintah Nagari Pematang Panjang juga menyelenggarakan sejumlah agenda bagi kaum lansia yakni dengan menggelar lomba senam lansia dan poco-poco yang bertempat di Hall Nagari Pematang Panjang Minggu (13/8).

Acara Lomba yang dihadiri Wali Nagari Pematang Panjang April Marsal S,Pd, Kepala Dinas Pendidikan Ramler, SH, MM, Anggota DPRD Aroni Basri, ST, Ketua BPN Marsil Can, Unsur LPM Tri Yuniarsih, SE beserta Bundo Kanduang Dasni.

Juri dalam lomba ini merupakan instruktur senam berasal dari Kota Budaya Batusangkar Yanti S,Pd dan Adma Sari S,pd serta koordinator juri berasal dari Sijunjung Nasril S,Pd.

Peserta lomba senam lansia diikuti 11 grup dimana masing-masing grup beranggotakan 6 orang dan senam poco-poco diikuti 11 grup yang masing-masing grup beranggotakan 10 orang.
Lomba senam lansia ini diikuti para lanjut usia dengan minimal usia 60 tahun. Sedangkan senam poco–poco diikuti usia 16-40 tahun.

Wali nagari mengatakan tujuan diadakan lomba tersebut khususnya bagi peserta dari lansia, agar para lansia dapat ikut berpartisipasi sehingga masa tuanya tidak dilalui dengan kelesuan, jadi potensi atau bakat yang dimiliki para lansia bisa tersalurkan.

Untuk Lomba lansia pertandingan dimulai pukul 11.00 WIB dan untuk senam poco-poco dimulai pukul 14.00 WIB.(Dwita-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.