Portal Kabupaten Sijunjung

PEMENANG I LOMBA BERCERITA DIUTUS KETINGKAT PROVINSI

Dewan juri lomba puisi dan bercerita antar SD dan SMP yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Sijunjung, telah memutuskan nama peserta yang keluar sebagai juara, Kamis (26/4).

Kepala Bidang Otomasi dan Pelayanan Perpustakaan, Yuliana Ibrahim mengatakan, juara lomba bercerita tingkat SD/MI kategori Putra, juara I diraih oleh Urfi fadli Khair dari SDN 18 Pematang Panjang, juara II diraih oleh Tri habibilah dari SDN 6 Lalan, dan juara III diraih oleh Akbar Majid dari SDN 8 Padang Laweh.

Kategori Putri tingkat SD/MI, juara I diraih oleh Nadysa Huriah dari SDN 13 Muaro, juara II Keisa Khairunnisa dari SDN 21 Sijunjung dan juara III Miftahul Hasanah dari SDN 8 Padang LAweh.

Sedangkan tingkat SMP/MTSN kategori Putra, juara I diraih oleh Rizan Akbar dari SMPN 2 Sijunjung, juara II Taufik Wijayanto dari SMPN 29 Sijunjung, dan juara III Ikhlas Hidayat dari SMPN 6 Sijunjung.

Dan kategori Putri, juara I diraih oleh Ratna Yulistia dari MTSN 2 Sijunjung, juara II Noffitri Yetti dari SMPN 2 Sijunjung dan juara III Khaiza Atika dari SMPN 1 Sijunjung.

“Masing-masing peserta mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari panitia”, ujarnya.

“Untuk pemenang I tingkat SD/MI diutus mengikuti lomba tingkat provinsi, sedangkan tingkat SMP/MTSN hanya dilombakan untuk tingkat Kabupaten”, terangnya.

Yuliana berharap, kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tapi untuk menggali potensi murid, khususnya dalam berpuisi.

“Kedepannya, guru harus lebih kreatif”, tutupnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.