Portal Kabupaten Sijunjung

PEMERINTAH KABUPATEN SIJUNJUNG MoU DENGAN BSN

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melakukan penandatangan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN) yang ditandatangani Kepala BSN, Prof. DR.Ir. Bambang Prasetya, M.Sc , Selasa (31/7) di Ruang Rapat Utama BSN Jakarta Pusat.

MOU ini berisi mengenai pembinaan dan pengembangan standarisasi dan penilaian kesesuaian di Kabupaten Sijunjung. Tujuannya agar terwujudnya kerjasama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan segala potensi  dan sumberdaya yang dimiliki kedua belah pihak baik BSN maupun Kabupaten Sijunjung.

“Melalui kerjasama ini, nantinya BSN dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam proses pengembangan Geopark Silokek, yang diusulkan sebagai kawasan geopark nasional”, harap Yuswir.

Bupati juga menyebutkan beberapa tahun belakangan ini Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama Dekranasda terus gencar melakukan pembinaan dan meningkatkan sumber daya manusia pelaku usaha tenun yang ada di Kabupaten Sijunjung, sehingga usaha tenun ini terus berkembang dan bertahan sampai saat ini.

“ Kami berharap dengan MOU ini akan ada tindaklanjut melalui program kegiatan yang disinkronkan dengan seluruh kegiatan yang ada pada OPD daerah”, tutup Bupati.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara unit teknis di BSN dengan unit terkait di Pemkab Sijunjung yang akan menjadi pilot model penerapan standar di lingkungan Pemkab Sijunjung.      (Mega/Diko-kominfo)@sijunjung.go.id

Sumber : Hendri Nurka, S.Sos Dagperinkop UKM

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.