Portal Kabupaten Sijunjung

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Sijunjung Wakili Sumbar Di Bidang Pangan

Lalan, MC Sijunjung – Tokoh muda Kabupaten Sijunjung Yunike Filmar, warga Nagari Lalan,  Kecamatan Lubuk Tarok dengan mempelopori pengembangan dan pengolahan Madu Galo-Galo wakili Sumatera Barat di tingkat Nasional pada bidang Pangan.

Penilaian yang dilakukan langsung tim fact finding pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2019 , menilai Ekpose Yunike Filmar di SD Negeri 6 Lalan, Senin (9/9/19).

Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai di ranah lansek manih.

” Semoga nyaman dan tentram selama berada disini. Dengan kehadiran tim penilai semoga membuat arti yang luar biasa bagi Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya.

Untuk itu ia berharap, dengan dipercayai tokoh muda dari ranah lansek manih ini bisa mengangkat nama Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Sijunjung.

Ia juga berharap dengan adanya momentum pemilihan pemuda pelopor ini akan lahir pemuda-pemuda di Kabupaten Sijunjung yang berkapasitas, berkarakter dan berdaya saing.

Ketua tim Penilai Sopti Popi Yati mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa dari Pemerintah Daerah Sijunjung.

Setelah menyimak dan menganalisa ekspos dari Yurike, ia berpesan kepada Yunike, seandainya nanti terpanggil untuk ekpose ke Jakarta agar lebih mempersiapkan materi dan mental.

” Paparan agar lebih dikemas lagi, waktunya hanya 15 menit, untuk materi dipadatkan lagi dan jangan banyak bicara diluar tema,” tambahnya.

Tidak hanya itu, setelah melakukan kunjungan lapangan ia sangat salut dan kagum dengan kepeloporan Yunike Filmar.

Turut Hadir Kepala OPD, Camat, Forkopimcam, Tim Pengerak PKK Kenagarian lalan, serta undangan lainnya.(nopen)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.