Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Adakan Pameran Dan Bazar

Muaro. MC. Sijunjung, – Sebagaimana tahun lalu, peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70 tahun 2019 juga sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih bagi rakyat berkemampuan terbatas.

Betapa tidak, selain menggelar berbagai kegiatan serimonial, seperti pertandingan, perlombaan, upacara dan rapat paripurna istimewa DPRD, pada peringatan hari jadi ke-70 ini Pemkab Sijunjung juga mengadakan bhakti sosial, penyerahan bantuan, pameran pembangunan dan bazar yang harga jual barang lebih murah dari harga di pasar.

Bhakti sosial yang dilaksanakan, adalah pemasangan pipa air bersih dan penanaman pohon pelindung di lingkungan SDN 18 Aie Amo, pengobatan dan pelayanan kesehatan serta mencat panti asuhan.

Sedangkan bantuan yang diserahkan, adalah kebutuhan harian, diserahkan kepada 270 lanjut usia (Lansia) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I 2019 terhadap 7.888 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta bantuan perbaikan rumah Rp60 juta untuk tiga warga berkemampuan terbatas.

Pameran pembangunan dan bazar yang diadakan di jalan Lansek Manih (jalan dari Pasar Jumat ke Kandang Baru) dari 11 sampai 23 Februari 2019, dibuka oleh wakil ketua tim penggerak PKK Sumbar Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit.

Pembukaan yang ditandai dengan pengguntingan pita, dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung; Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dan Arrival Boy, ketua DPRD Yusni Darti, Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, pejabat dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung, camat dan ketua berbagai organisasi wanita.

Kendati berbagai barang yang dijual dalam bazar harganya lebih murah dari di pasar, namun Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo berharap kepada masyarakat agar membeli yang diperlukan saja. Jangan memperturutkan hawa napsu dan memaksakan kehendak, karena akibatnya kurang baik.

Bazar yang diadakan Pemkab tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Supaya tujuan tercapai, berbagai barang yang disediakan, baik primer, sekunder mau pun kebutuhan sandang dan pangan, dijual dengan harga terjangkau. Dengan kata lain lebih murah dari di pasar.

“Tapi, kendati berbagai barang yang dijual dalam bazar harganya lebih murah dari di pasar, namun kita berharap kepada masyarakat agar membeli yang diperlukan saja. Jangan memperturutkan hawa napsu dan memaksakan kehendak, karena akibatnya kurang baik,” kata Bupati Yuswir Arifin, Rabu (13/2), di ruang kerjanya.

Sedangkan pameran pembangunan yang digelar, tujuannya adalah untuk menginformasikan kapada masyarakat tentang pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemkab Sijunjung, dengan harapan seluruh warga berperan aktif dalam pelaksanaan serta menjaga dan memelihara hasil pembangunan itu, tambah bupati.

Menurut kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah; Em Yasri selaku ketua pelaksana, selain masyarakat Kabupaten Sijunjung, bazar juga diikuti sejumlah pedagang keliling dari berbagai daerah.

Sedangkan peserta pameran pembangunan, terdiri dari OPD, instansi vertikal, TNI dan Polri, BUMN, BUMD dan swasta. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.