Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG CANANGKAN BHAKTI SOSIAL TNI KB KESEHATAN

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung bersama Kodim 0310/SS menggelar Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB kesehatan di Lapangan Kodim 0310, Kamis (2/8).

Pencanangan itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy. Dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Rovanly Abdan S, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan gan Anak dan KB Kabupaten Dharmasraya, Bobby, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Asisten I, Irwandi, Kepala OPD, Camat, Organisasi Wanita Persib serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Boy mengatakan kegiatan ini merupakan momen yang sangat tepat untuk memantau, mengevaluasi dan memotivasi masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat berkualitas. Sekaligus bisa menjaga keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan masyarakat.

“Dengan adanya dukungan dan bantuan dari TNI, pelaksanaan program KB kesehatan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.” harapnya.

Saat itu juga, Dandim 0310/SS Letnal Kolonel Inf Irvan Yusri S.I.P mengatakan Program Bhakti TNI KB Kesehatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini merupakan wujud nyata bhakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Irvan berpesan kepada seluruh personel dilapangan yang terlibat dalam program tersebut agar melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan dan tingkatkan kebersamaan sehingga dapat mengatasi permasalahan yang mungkin akan timbul.

“Untuk itu, selama ada dilingkungan masyarakat hendak menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan dalam masyarakat,” tuturnya.

” Terima kasih kepada Dandim 0310/SS beserta jajaran dan kepada seluruh stakeholder yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini,” Kata Rina Devita Eka Putri Selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Ia berharap kegiatan bhakti sosial TNI KB Kesehatan sejalan dengan kegiatan Kampung KB, sehingga dapat berdayung secara bersamaan dengan penyuluh dilapangan. (Dicko-Noven-Kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.